Menu MENU
Home » Daerah » 111 Personel Polda Back Up Pengamanan di Minahasa

111 Personel Polda Back Up Pengamanan di Minahasa

(95 Views) July 22, 2017 10:03 pm | Published by | No comment

LIDIK MANADO – Polda Sulut melibatkan sekitar 111 personelnya, membantu Polres Minahasa melaksanakan pengamanan pengucapan syukur yang sudah menjadi tradisi masyarakat di tanah Minahasa.

Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, sebanyak 111 personel Polda Sulut terdiri dari Brimob, Sabhara dan Lalu Lintas, diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan.

“Polda melibatkan semua unsur dari Lalu Lintas, Sabhara, Tim Manguni dan juga Brimob, agar pelaksanaan pengucapan syukur di Kabupaten Minahasa berjalan aman dan lancar” kata Kabid Humas.

Dikatakannya, pengucapan syukur merupakan kegiatan masyarakat yang wajib mendapatkan pengamanan dari pihak kepolisian sebagai pemangku tanggungjawab keamanan dan ketertiban. Ia menjelaskan, pihaknya telah memetakan sejumlah lokasi dinilai rawan kriminal maupun terjadi kemacetan.

“Pengamanan jalur sudah kita tentukan titik rawan macet maupun gangguan kamtibmas. Kemudian kita buatkan jalur alternatif untuk mengurai kemacetan yang bakal terjadi,” jelasnya.

Selain pengamanan tersebut, Kabid mengimbau masyarakat, untuk menghindari budaya mengkomsumsi minuman beralkohol. Selain itu, patuhi rambu-rambu lalu lintas terkait dengan kamtibcarlantas demi kenyamanan dan keselamatan.
“Saya mengajak masyarakat jangan mabuk mabukan. Kedua tidak parkir sembarangan tempat yang dapat menyebabkan kemacetan. Jangan membawa benda-benda berbahaya seperti sajam dan narkoba. Dan terakhir laksanakan pengucapan dengan penuh rasa syukur dan tertib,” jelasnya. (rajaya)

Tidak ada komentar untuk 111 Personel Polda Back Up Pengamanan di Minahasa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *