200 Personil Satbrimob Polda Sulut Akan di-BKO Polda Metro Jaya

Bagikan Berita ini!

Lidik.net, Sulut – Sebanyak Dua Satuan Setingkat Kompi (SSK) Satbrimob Polda Sulaeesi Utara berjumlah 200 personel akan di-BKO (Bawah Kendali Operasi) Polda Metro Jaya.

Hal ini dikatakan Kasatbrimob Polda Sulut, Kombes Pol Iskandar saat memimpin apel gelar pasukan, di Mako Satbrimob Paniki, Rabu (09/05/2018), siang.

“ 200 personel tersebut akan membantu Polda Metro Jaya dalam pengamanan aksi Indonesia bebaskan dari Baitul Maqdis, yang digelar di Silang Monas Jakarta, Jum’at (11/05),” ujarnya.

Personel yang ditugaskan, lanjut Kasat Brimob, adalah yang memiliki kemampuan PHH (Pasukan anti Huru Hara).Untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan, para personel nantinya akan ditugaskan di pusat lokasi dan sentra-sentra perekonomian serta titik-titik strategis lainnya.

Kepada para personel, Kasatbrimob meminta agar menjalin koordinasi yang harmonis dengan seluruh unsur pengamanan lainnya.

“Tunjukkan kita sebagai pasukan yang terdidik dan terlatih. Laksanakan tugas ini dengan baik dan benar, penuh rasa tanggungjawab karena tugas adalah kehormatan dan kehormatan adalah di atas segala-galanya,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kasatbrimob didampingi Wakasat, AKBP M. Ridwan juga mengecek peralatan pendukung yang akan dibawa personel saat bertugas. Turut hadir dalam gelar pasukan, AKBP Hansjen Ratag mewakili Karo Ops Polda Sulut, para perwira Satbrimob dan Bhayangkari.

Pasukan dipimpin Wakaden A Pelopor, AKP Alowisius Londar ini, akan diberangkatkan dari Bandara Samratulangi Manado, Rabu, malam.

(Red)

Baca juga:   Alumni UGM di Sulut (KAGAMA) dan FORWARD Gelar Diskusi Publik, Kritisi Sektor Pariwisata Sulut.
About admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli 3016 Articles
LIDIK.NET adalah media online yang tegas dalam mengungkap skandal korupsi di negeri ini