2018 , Mandacan Siap Programkan Baksos Bedah Plastik Gratis



Bagikan Berita ini!

LIDIK.NET – Manokwari – Masyarakat yang ada di wilayah Distrik Warmare kabupaten Manokwari, menyambut dengan sangat antusias kegiatan bakti sosial (Baksos) operasi bedah plastik gratis yang dilaksanakan oleh Yayasan Medicom Charity, Pemda Manokwari dan World Plast. Tapi sayangnya banyak warga yang belum tercover dallam kegiatan yang dilaksanakan Selasa (14/11) lalu di RS Pratama Warmare.

Melihat fakta tersebut, Bupati Manokwari , Demas P Mandacan berkeinginan mulai tahun anggaran 2018 kegiatan tersebut diprogramkan setiap tahunnya. “Kita perlu bersyukur kerukunan Tionghoa bisa mendatangkan dokter, dan kita perlu apresiasi karena kegiatan positif untuk membantu masyarakat. Apalagi gratis, sehingga akan sangat mendukung program pemerintah. Mudah-mudah tahun depan ada kegiatan seperti ini agar yang belum ikut bisa tercover,” ujar Mandacan ketika ditemui wartawan disela-sela kunjungannya.

Lanjut Bupati, dalam mendukung pelayanan RS Pratama Warmare, pihak Pemda Manokwari akan berupaya untuk melengkapi fasilitas operasi. “Saya tadi lihat masih ada kekurangan alat, nanti akan diusahakan,” ucap Bupati.
Sementara itu, diakui kordinator tim dokter Baksos dari Yayasan Medicom Charity, Dr Elly Tjiasmanto baksos operasi dan bedah plastik yang dilaksabakan di Manokwari sudah yang ketiga kalinya di tanah Papua.

Perlu diketahui, Baksos yang dilaksanakan melibatkan sejumlah dokter dari Yayasan Medicom Charity, Jakarta dan Prancis, serta dokter lokal di Manokwari.

“Kami sudah tiga kali di Papua dengan harapan masyarakat Papua bisa mendapatkan pelayanan kesehatan dan setiap tahun kita akan datang namun bila banyak kami akan datang setiap enam bulan,” tandas Elly sembari menyampaikan pelayanan yang diberikan terbuka untuk umum sehingga tidak memandang ras, suku, agama manapun.(egn)

 

Baca juga:   Di Tanya Soal Loyalitas, Jawapan Tito Dapat Tepuk Tangan

Pemred : Edwin popal