247 Politisi DPP Partai Golkar Diumumkan Novanto



Bagikan Berita ini!


LIDIK  – JAKARTA (PK) – Ketua Umum Partai Golkar mengukuhkan 247 pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai beringin itu untuk masa bakti  2014-2019, di markasnya  di Slipi, Jakarta Barat,  Jumat (12/8).

Menurut Novanto, kepengurusan yang berjumlah  247 orang itu yang terdiri atas pengurus harian dan pengurus departemen. Dalam kepengurusan ini disusun dengan mempertimbangkan aspek kompetensi.

Selain itu juga aspek keterwakilan wilayah dan perempuan sebesar 30% sebagaimana dipersyaratkan Undang-Undang Partai Politik. Kepengurusan ini telah mendapatkan pengesahan dari Kementerian Hukum dan HAM RI beberapa saat yang lalu.

Selain itu, dalam komposisi kepengurusan DPP Partai Golkar ini telah mencerminkan semangat rekonsiliasi dan kekeluargaan. Semangat rekonsiliasi ini tampak terlihat dari kepengurusan dua kubu yang dahulu berkonflik, kubu Bali dan kubu Ancol.

“Dalam pengukuhan kepengurusan hasil Muyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar ini kita lakukan pengukuhan dimana sudah diputuskan Menteri Hukum dan HAM. Karena sudah diputuskan maka kita lakukan pengukuhan,” kata  Setya Novanto di lokasi.

Novanto berharap kepengurusan Partai berlambang beringin ini bisa menjalankan program-programnya selama satu tahun ke depan. “Nantinya pengurus bisa mewujudkan program kerja yang sudah disusun dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas),” ujarnya.

Mantan Ketua DPR RI itu  menambahkan sidang plenonya yang digelar mulai pukul 14:00 WIB ini untuk menindaklanjuti surat keputusan (SK) Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna H Laoly yang  telah mengesahkan 279 pengurus DPP Partai Golkar. Diagendakan juga rapat pleno membahas tata kerja DPP Partai Golkar.

Tata kerja ini  merupakan pedoman tugas, wewenang dan fungsi kerja DPP Partai GOLKAR yang akan melaksanakan tugasnya tiga tahun ke depan.  (timyadi/win,nix)

Baca juga:   Bupati Manalip, Pimpin Rapat Persiapan Acara Festifal Adat Manam'mi
About admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli 2998 Articles
LIDIK.NET adalah media online yang tegas dalam mengungkap skandal korupsi di negeri ini