5 Orang Penambang Tewas Tertimbun Longsor Di Lokasi Tambang Tanoyan

Spread the love

LIDIK.NET – BOLMONG – Kembali terjadi peristiwa penambang emas tradisional tertimbun. Kali ini terjadi di lokasi tambang tradisional yang ada di Desa Tanoyan, Kecamatan Lolayan, Kabupeten Bolaang Mongondow, Provinsi Sulawesi Utara, Senin (24/12/18).

Korban jiwapun tidak sedikit. Sesui Informasi yang di dapat, Lima orang pekerja tambang tradisional tewas tertimbun dalam kejadian tersebut.

Kejadian yang terjadi sekira pukul 14.00 WITA tadi, diduga karena adanya tanah longsor.

Polisi Sektor (Polsek) Lolayan, lewat Kanit Reskrim Polsek Aiptu Fadly Pampaile, membenarkan kejadian tertimbunya warga penambang emas tradisional tersebut.

“Saat ini kelima korban sudah ditemukan, serta sudah berada di rumah duka masing-masing,” kata Kanit Reskrim Polsek Lolayan Senin (24/12/18).

Menurut Aiptu Fadly yang sedang berada di lokasi kejadian, Kelima korban bekerja di tambang milik MM dan DM. Sementara para korban yang tewas adalah, Rojak, Riki, Edong, Andol dan Ikong. Dan korban ditemukan pada kedalaman kurang lebih 30 meter.

Untuk diketahui, Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow, salah satu daerah yang lahannya banyak mengandung material emas. Ini dibuktikan dengan banyaknya penambang tradisional beroperasi di beberapa Desa yang ada di Kecamatan tersebut, seperti Desa Bakan, Tanoyan, serta Mopait. Dan itu diduga berada di lokasi APL.(PK-09)

Baca juga:   Daini : Bupati Bol Mong Harus Belajar Lagi
About admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli 3127 Articles
LIDIK.NET adalah media online yang tegas dalam mengungkap skandal korupsi di negeri ini