Amankan Malam Natal Tito & Panglima TNI Masuk Di Gereja Katedral

Bagikan Berita ini!

LIDIK.NET – JAKARTA – Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan terlihat mengujungi Gereja Katedral pada Minggu (24/12/2017) malam.

Kunjungan itu dilakukan dalam rangka memantau keamanan malam Hari Raya Natal. Tito tiba di Gereja Katedral pada pukul 20.49 wib.

Tak hanya memantau keamanan, mereka juga memberikan ucapan selamat natal kepada ribuan jemaat dalam gereja.

Gereja Katedral saat ini sedang Misa Malam Natal. Tema natal, “Hendaklah damai sejahtera Kristus memerintah dalam hatimu.”

Tidak hanya itu, Mendagri Tjahjo Kumolo juga terlihat mengunjungi tempat ibadah umat kristiani tersebut.

Sebelumnya, tidak ada informasi terkait kedatangan Mendagri. Yang diketahui, hanya Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto sedianya akan didampingi oleh Pangdam Jaya Mayjen Jaswandi dan Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis.

Sebelum melakukan safari ke beberapa gereja, mereka akan mengadakan pertemuan di gedung Main Hall Polda Metro Jaya untuk beramah-tamah dan melakukan rapat terbatas.

Sebelumnya, ada tiga gereja yang akan dikunjungi yakni Gereja HKBP Menteng, Gereja Katedral, dan Gereja GKI Kebayoran Baru.

Para petinggi kepolisian dan TNI itu akan mengecek masing-masing gereja untuk mencegah aksi terorisme.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, polisi sudah melakukan sterilisasi gereja-gereja di Jakarta menjelang Natal. Sterilisasi dilakukan untuk mengantisipasi potensi gangguan.

Nantinya, akan ada sekitar 10 ribu petugas polisi yang sudah dipersiapkan. “Dipersiapkan sejak tahun-tahun yang lalu sudah kami lakukan, misalnya untuk gereja-gereja kami lakukan sterilisasi,” kata Argo.

Proses sterilisasi akan dilakukan dengan menyisir seluruh gedung gereja. Selain itu, Tim Gegana akan menyiapkan metal detector di setiap pintu masuk gereja. ( roni )

Baca juga:   Setya Novanto Dituding Terlibat Korupsi e-KTP, Golkar: Jika Tak Terbukti Ayo Bubarkan KPK!
About admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli 3027 Articles
LIDIK.NET adalah media online yang tegas dalam mengungkap skandal korupsi di negeri ini