Anggaran APBD Di Pangkas, Gubernur Berencana Pakai Mobil Dinas Mewah !!!

Bagikan Berita ini!

picsart_10-02-10-37-04

Manado, LIDIK.NET – Terkait rencana pengadaan Mobil Dinas (Mobnas) Mewah bagi Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey senilai 1.7 Milyar, terus menimbulkan pro kontra.

Banyak pihak yang kemudian setuju akan rencana tersebut. Salah satu anggota DPRD Sulut Ir Julius Jems Tuuk memberikan pendapat mengenai pengadaan Mobnas mewah 1,7 Milyar, menurutnya bahwa lepas dari segala bentuk atribut kepartaian Gubernur di PDIP,  itu merupakan hal yang wajar karena sudah sesuai dengan prestasi Gubernur Dondokambey memimpin Sulut.

“Jika bicara dari sisi non partai, saya berpendapat dengan mobil seharga begitu adalah hal yang wajar, karena faktanya  kinerja beliau bagus.” tegasnya.

Dijelaskannya pula, apabila seseorang berprestasi sudah sepantasnya harus dihargai, karena penghargaan hanya dimiliki oleh orang berprestasi.

“Prestasi pak OD adalah fakta dilapangan, dan orang-orang pun berbicara tentang prestasi ini. Sampai presiden pun mengakui prestasi pak OD ini,” ujarnya.

Terkait dengan sumber anggaran yang dipangkas kemudian digeser untuk pembelian Mobnas mewah, Tuuk mengatakan agar jangan hanya melihat dari satu sisi, akan tetapi harus dari sisi yang berbeda.

” Banyak orang tanya kenapa tidak dianggarkan dari awal, kenapa baru dianggarkan sekarang. Memang diawal tidak dianggarkan, terus kalau tidak dianggarkan sekarang mau dianggarkan kapan? artinya kita harus melihat ini dari angle yang berbeda.” Tutur Tuuk.

Sekalipun anggaran dipangkas, tetapi APBD tahun 2106 jauh lebih tinggi dari APBD 2015.
” Coba lihat data, masih naik signifikan 2.9 untuk tahun 2016, sedangkan tahun 2015 2.4 atau hampir 2.5 ada selisih, 400 milyar banyaknya. Jadi, jangan dilihat angkanya, akan tetapi lihat item-itemnya yang  dipotong dari perjalanan dinas SKPD,” Tutupnya. (Ang)

Baca juga:   Sidang Ahok,Hakim Pertanyakan Kejanggalan Laporan Saksi
About admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli 3027 Articles
LIDIK.NET adalah media online yang tegas dalam mengungkap skandal korupsi di negeri ini