Asik !!!! Bupati VAP Bagi bagi Sembako Di Koramil



Bagikan Berita ini!

LIDIK.NET – MINUT – Konsentrasi para pedagang dan penjual di Pasar Airmadidi khususnya di pintu bagian barat yang padat, tersita pada sebuah konvoi mobil yang dikawal Brigadir Marvil dengan mobil Patwal Polres Minut, Minggu (31/12) pukul 11.30 wita.

Melihat gelagat konvoi itu dah buat macet jalan, oleh Danramil Airmadidi, konvoi di belokkan ke halaman Koramil Aurmadidi.

Masyarakat Minut yang sudah tahu persis siapa orang didalam mobil Alphard putih itu segera bersorak-sorai memberi aplaus. “Ibu Vonnie datang, Ibu Vonnie bagi-bagi Donat,” teriak para wanita dan lansia.

Melihat dan mendengar hal itu, tak dapat dibendung lagi, para pengunjung pasar langsung berhamburan menuju halaman Koramil Airmadidi.

Dikawal kurang lebih 12 Anggota TNI di Koramil Airmadidi, dibantu Ajudan Bupati, Aiptu Djefry Bassae, Edwin Pungus dan George Pelamonia, Bupati Vonnie Aneke Panambunan membagi – bagikan sembako kepada para IRT dan Lansia yabg sudah di atur untuk antre.

“Bukan main kasiang ini Ibu Vonnie pe bae kang, yanda berubah do dia pe kelakuan dari belum bupti, sampe so bupati, tetap perduli rakyat,” Oma Altje Pantouw warga Kelurahan Rap-rap Lingkungan II yang mendapat hadiah beras, tepung, dan minyak kelapa dari Bupati VAP.

“Jangan dinilai dari bentuk dan jumlah pemberian ini ya, Ibu VAP hanya mau berbagi kasih dengan masyarakat karena menurut Ibu, ini masih suasana Natal dan sebentar lagi akan menjelang tahun yang baru,” kata Edwin Pungus salah satu Aspri Bupati Minut dan pentolan Paartai GERINDRA DPC Minut ini.

Setelah ratusan wanita dan lansia mendapat sembako gratis oleh Bupati VAP, ternyata masih ada ratusan Lansia dan IRT belum kebagian.

Tiba-tiba VAP mengambil tas hitamnya di dalam mobil Alphard putih miliknya, kemudian membagi-bagikan uang buat mereka yang tidak kebagian sembako, sampai semua kebagian.
“Uang ini buat tanbah beli belanja dapur, jangan beli rokok apalagi minuman keras ya,” ujar VAP mengingatkan.

Usai bagi-bagi sembako dan uang belanja kepada sebagian masyarakat di Koramil Airmadidi, rombongan (konvoi) Bupati Minut berpindah tempat ke gerbang Selatan Pasar Airmadidi (jalan Perempatan Airmadidi Atas), melakukan hal serupa, yaitu berbagi kasih.

“Belanjalah sesuai kebutuhan, kemudian pulang memasak, istirahat, dan jangan lupa sebentar malam luangkan waktu untuk kita beribadah di lapangan depan SMP I Airmadidi,” ajak VAP.

“Usai ibadah nanti, Pemkab juga akan menggelar ‘pisah tahun’ ditempat yang sama,” timpal Edwin Pungus, di amini Aspri George Pelamonia.

Melihat kegiatan yang salah satu aktifis anti korupsi di minahasa utara mengingatkan kepada masyadakat agar tidak mau di bodohi, itu lankah pencitraan murahan ketusnya. Semua warga sudah tau apakah gayanya mendekatkan diri dengan masyarakat yah demgam cara begini untuk barang untuk uang, makanya dia pasti akan berusaha mengumpulkan uang sebanyak mungkin dengan menghalalkan segala cara. Tambahnya

Yah jika diberikan secara cuma-cuma saja ini kan momentya silahkan di ambil asal sembako itu bukan karena uang hasil korupsi (Dix)