Astaga !!! Jaksa Agung Prasetyo Bela Mati matian Tersangka Korupsi

Bagikan Berita ini!

LIDIK.NET – JAKARTA – Meski Kajati DKI Sudung Situmorang dan Aspidsus Kejati DKI Tomo Sitepu disebut dalam dakwaan perkara suap ke PT Brantas Abipraya (BA), tapi Jaksa Agung HM Prasetyo tetap membela anak buahnya.

“Jamwas (Jaksa Agung Muda Pengawasan) pernah melakukan pemeriksaan internal dan kesimpulannya tidak ada kaitan dengan masalah suap menyuap sehingga tidak ada masalah,” tegasnya, di Kejaksaan Agung, Jumat (24/6).

Menurut Prasetyo, disebutnya Sudung Situmorang dan Tomo Sitepu dalam dakwaan tiga terdakwa hak mereka. “Itu kan kata mereka,” ujarnya dengan mimik serius.

Dalam dakwaan perkara suap dengan terdakwa Direktur Keuangan PT Brantas Abipraya Sudi Wantoko, Manajer Pemasaran PT Brantas Abipraya Dandung Pamularno dan Marudut Pakpahan, di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (23/6), disebutkan tentang nama Sudung dan Tomo. Jaksa Penuntut Umum menyebutkan Marudut telah menemui Sudung dan diminta menemui Tomo untuk menuntaskan perkara PT BA.

Prasetyo juga menyampaikan dari pemeriksaan Marudut Pakpahan oleh Jamwas, di Rutan KPK, tidak ditemukan keterlibatan Sudung dan Tomo dalam perkara suap tersebut. Padahal, Marudut diperiksa tanpa paksaan ( OJER / poskota)

Baca juga:   Hasil Audit BPK Gedung Baru DPR Provinsi Sulut Negara Rugi 800 Juta, Sekwan : Suda Di Setor
About admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli 3016 Articles
LIDIK.NET adalah media online yang tegas dalam mengungkap skandal korupsi di negeri ini