Award Pastika Parahita dari Menkes untuk Bupati SWM



Bagikan Berita ini!

LIDIKYogyakarta– SWM Hadiri Pertemuan Aliansi Bupati/Walikota di The Alana Jogyakarta hotel dan convention center, DIY Jogyakarta, Rabu (12/7).

Pertemuan yang dibuka Menteri Kesehatan (Menkes) dr. Nila Moeloek ini selain membahas sejumlah rencana dan program terkait kesehatan, juga memberikan apresiasi bagi pemerintah daerah yang telah menerapkan Perda/kebijakan lain dalam pengendalian konsumsi hasil tembakau.

Dalam sambutannya, Menkes menyampaikan pentingnya kepedulian kawasan tanpa rokok (KTR), karena rokok mengakibatkan gangguan kesehatan.

“Saya berharap seluruh Bupati/Walikota dapat secara optimal menerapkan Perda yang telah disetujui bersama dengan DPRD,” katanya.

Usai menaympaikan sambutan, Menkes dr. Nila Moeloek juga menyerahkan penghargaan Pastika Parama (kategori 1) kepada 66 kab/kota, Pastika Parahita (kategori 2) sebanyak 89 kab/kota termasuk Kabupaten Kepulauan Talaud yang diterima langsung oleh bupati SWM, dan Paramesti (kategori 3) sebanyak 104 kab/kota.

Turut mendampingi Bupati SWM dalam menerima Award Pastika Parahita tersebut adalah Kadis kesehatan dr.K.Monangin, Sekretaris Dinkes dr.Jurry Jawali dan Kabag Humas Setdakab Talaud Fenmy Unsong .

Acara turut dihadiri para dirjen Kemenkes, ketua aliansi bupati/walikota peduli kawasan tanpa rokok, Gubernur DIY Jogyakarta yang diwakili oleh Asisten 3, Sekkdaprov, serta Bupati/Walikota se- Indonesia.

Baca juga:   Ketua PDI- P Kabupaten Talaud Sri Manalip, Ajak Warga di Kepulauan Seribu Menangkan Ahok
About admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli 2926 Articles
LIDIK.NET adalah media online yang tegas dalam mengungkap skandal korupsi di negeri ini