Baku Tembak Teroris Poso Dengan Polisi, Bripda P & Bripka AMP Kena Tembak

Bagikan Berita ini!

LIDIK.NET – POSO – Terjadi penembakan atas tim gabungan yang terdiri dari Polisi dan Brimob yang akan melakukan evakuasi korban mutilasi di Poso, Sulawesi Tenga pada akhir tahun 31 Desember 2018

Informasi di dapat media dari sumber yang bisa dipercaya, penembakan kepada tim gabungan ini, diduga dilakukan oleh kelompok DPO M Poso pimpinan AK.

Berikut kronologinya.

– Sekitar pukul 09.00 WITA, saat tim gabungan melintasi Dusun Salubose, jalan yang dilalui tertutupi oleh pohon besar.

– Melihat hal itu, anggota tim, Bripda B (Sat Intelkam Res Parimo), yang saat itu berboncengan dengan Bripka AMP (Resmob Satgas 3 Tinombala), langsung berinisiatif melakukan pembersihan dengan mengangkat pohon yang menutupi jalan tersebut agar bisa dilalui serta tidak menganggu kendaraan warga yang hendak lewat.

– Saat ingin melakukan pembersihan itu, diduga kelompok DPO M Poso melakukan penembakan kepada tim sebanyak 4 kali.

– Dari 4 tembakan tersebut, 2 tembakan mengenai Bripka AMP, serta 2 tembakan mengenai Bripda B.

– Penembakan yang dilakukan dari belakang tersebut dengan lokasi dari ketinggian, mengenai bahu sebelah kiri serta bokong Bripda B.

– Bripka AMP yang akan memberikan tembakan balasan, juga terkena tembakan terlebih dahulu dan mengenai bagian punggung sebelah kiri dan kanan atas, serta kaki kanan mengalami patah tulang (belum diketahui apa terkena tembakan atau bom) dari kelompok DPO M Poso.

– Tim yang berada di belakang saat itu langsung memberikan tembakan balasan ke arah punggung gunung dan lereng gunung guna mengamankan TKP, agar korban tertembak bisa di evakuasi.

– Setelah kurang lebih 30 menit bertahan di lokasi kontak senjata, tim berhasil mengevakuasi 2 rekan yang terkena tembakan.

Baca juga:   KPK Tangkap Bupati Yang Trima Uang fee Proyek

– Kedua anggota tim yang terkena tembakan, langsung di bawah menuju Puskesmas Sausu untuk mendapatkan pertolongan pertama.

Hingga saat ini, media belum mendapatkan informasi atas nasib Bripda B dan Bripka AMP, pelaku penembakan yang diduga kelompok AK masih dalam pengejaran satgas gabungan.

About admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli 3105 Articles
LIDIK.NET adalah media online yang tegas dalam mengungkap skandal korupsi di negeri ini