Bekuk Torino 2-1,Ac Milan Jumpa Juventus Di Perempat Final



Bagikan Berita ini!

LIDIK – AC Milan melewati hadangan Torino usai menang 2-1. Selanjutnya Rossoneri akan berjumpa Juventus di Babak Perempatfinal Coppa Italia.

Pada laga 16 besar yang dihelat di San Siro, Jumat (13/1/2017) dinihari WIB, Milan tertinggal lebih dulu di babak pertama lewat gol Andrea Boletti.

Namun, di babak kedua Milan bangkit dan mencetak dua gol dalam selang dua menit lewat Jurac Kucka serta Giacomo Bonaventura. Kemenangan 2-1 sudah cukup meloloskan Milan ke perempatfinal kompetisi ini.

Lawan berat sudah menunggu yakni Juve yang rencananya digelar pada 18 atau 25 Januari mendatang. Ini merupakan partai ulangan final musim lalu.

Milan tidak bisa menurunkan Alessio Romagnoli dan Luca Antonelli yang cedera. Sebagai gantinya, pelatih Vincenzo Montella memasang Jose Sosa serta Gustavo Gomez yang jarang dimainkan.

Torino justru yang menekan di awal-awal pertandingan dengan menciptakan peluang lewat Marco Benassi yang sayangnya masih melebar.

Peluang bersih pertama Torino langsung berbuah gol di menit ke-27 ketika umpan terobosan Benassi membelah pertahanan Milan. Belotti yang lolos dari jebakan offside dengan dingin menaklukkan Gianluigi Donnarumma di bawah mistar.

Beberapa menit setelahnya Torino nyaris menggandakan keunggulan andaikan bola terobosan Adem Ljajic yang disambut sepakan voli Belotti tak membentur bek Milan dan menyamping di sisi gawang.

Milan punya kans terbaik bikin gol lewat sepakan voli Juraj Kucka tapi tiang gawang masih menggagalkan peluang Kucka.

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum untuk keunggulan Torino.

Milan langsung menekan di awal babak kedua demi mencari gol penyama kedudukan namun ketatnya pertahanan Torino membuat mereka sulit mendapat peluang bersih. Di menit ke-50 pertandingan sempat terhenti cukup lama karena Hart mendapat perawatan usai kepalanya berbenturan dengan kaki Lapadula dan mengeluarkan darah.

Sampai akhirnya di menit ke-61 Kucka berhasil menyamakan skor jadi 1-1 lewat sontekan jarak dekat memanfaatkan bola rebound sepakan Suso yang ditepis Hart.

Hanya berjarak dua menit, Milan berbalik unggul ketika Jack Bonaventura menyepak bola umpan Suso dari sisi kanan. Meski dikawal bek lawan, Bonaventura masih bisa menjebol jala Hart.

Di menit ke-69 Belotti menerima umpan terobosan dan lolos dari jebakan offside. Tapi tak seperti di gol pertama Torino, kali ini Donnarumma masih bisa mengadang sepakan Belotti.

Dalam usahanya menyamakan skor, Torino malah kehilangan pemainnya, Antonio Barecca, yang mendapat kartu kuning kedua karena melanggar Suso.

Lapadula bahkan bisa memperbesar keunggulan Milan ketika dia berhasil melewati adangan Hart dan tinggal berhadapan dengan gawang kosong. Tapi sepakannya masih bisa diblok bek Torino.

Satu peluang sempat didapat Torino di menit ketujuh masa injury time ketika bola sepakan salah satu pemainnya membuat Donnarumma kehilangan kendali sebelum diamankan sepenuhnya.

Milan menang 2-1 dan akan menantang juara bertahan Juventus di babak perempatfinal.

(R87)