Menu MENU
Home » Gakum » BENNY RHAMDANI : Negara Harus Hadir Dalam Kasus Saracen, Saya Dukung Polri Ungkap Siapa Dalang Operasi Saracen

BENNY RHAMDANI : Negara Harus Hadir Dalam Kasus Saracen, Saya Dukung Polri Ungkap Siapa Dalang Operasi Saracen

(250 Views) August 31, 2017 10:53 am | Published by | No comment

LIDIK – Jakarta – Benny Ramdhani selaku Ketua Bidang Organisasi DPP Hanura mengatakan negara harus menunjukkan diri hadir dalam kasus ujaran kebencian yang menggunakan isu suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA), Saracen. Menurut senator asal sulawesi utara ini, persoalan kerukunan itu sudah jadi kesepakatan sejak Republik Indonesia berdiri.

“Negara tak boleh lengah dan Negara harus hadir, bahwa masyarakat bangsa yang sudah sepakat sejak republik ini berdiri untuk menjaga keutuhan sekalipun ditengah perbendaan SARA. Artinya sudah sepakat untuk harmoni dengan semangat kebangsaan,” katanya Rabu (30/8/2017).

Ia menjelaskan, negara harus menjaga komitmen tersebut. Dimana jika ada upaya sejumlah pihak untuk menyuntikkan virus beraroma SARA untuk memecah bangsa, harus dijadikan sebagai ancaman serius. ” dampak dari operasi politik saracen ini bertujuan untuk memecah belah persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa olehnya itu harus menjadi skala prioritas pemerintah untuk mengatasinya. ” tukas Rhamdani.

“Kalau ada upaya orang untuk memecah belah bangsa lewat isu, fitnah dan adu domba lewan penyeebaran kebencian, kalau ada yang lakukan ini harus dianggap sebagai ancaman serius,” ujarnya.

Sebelumnya PPATK menyatakan pihaknya dapat memberikan bantuan penelusuran pengguna jasa Saracen. Hal itu ditelusuri dari aliran uang. Meski demikian, bukan perkara mudah untuk menelusuri para konsumen tersebut. Pasalnya, PPATK kerap kesulitan
untuk mengungkap apabila identitas pemilik tidak diketahui atau palsu.

Diketahui, Satuan Tugas (Satgas) Patroli Siber Direktorat Siber Bareskrim Polri menangkap tiga anggota kelompok Saracen. Jasriadi (32), Sri Rahayu (32), dan Faisal Tonong (43) ditangkap di tiga tempat berbeda.

Mereka diduga melakukan penyebar konten negatif yang menyinggung SARA serta ujaran kebencian. Saracen diduga memproduksi konten tersebut berdasarkan pesanan dengan tarif puluhan juta.

Untuk itu saya mendukung langkah polri untuk membongkar kasus saracen ini hingga ke akar akarnya termasuk siapa yang mengorder dan apa kepentinganya harus di buka ke publik secara transparan.

[ xx]

 

Tags: ,
Categorised in: , ,

Tidak ada komentar untuk BENNY RHAMDANI : Negara Harus Hadir Dalam Kasus Saracen, Saya Dukung Polri Ungkap Siapa Dalang Operasi Saracen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *