Berburu Rekom PAN Tatong Menang, Eyang Tak Berkutik



Bagikan Berita ini!

LIDIK.NET – MANADO – Dalam rangka menghadapi perhelatan politik pemilihan walikota dan wakil walikota kotamobagu kali ini sungguh menyita perhatian masyarakat dan para elit politik. Pasalanya dua kekuatan besar yamg merupakan kader satu partai berlomba untuk merebut rekomendasi serta SK PAN.

Sehan Landjar selaku ketua DPW PAN Sulut mengakui jika DPP PAN telah mengeluarkan rekomendasi untuk patahana Walikota Kotamobagu Tatong Bara.

Menurut lelaki berkumis seksi ini, sebelum DPP mengeluarkan rekomendasi, sudah berkonsultasi ke DPW PAN Sulut soal keputusan yang akan diambil oleh DPP terkait surat rekomendasi itu.

“Memang kemarin pihak DPP PAN telepon bahwa rekom tersebut sudah dikeluarkan untuk Ibu Tatong Bara,” aku Sehan ketika dikonfirmasi Jumat (29/9).

Sehan menjelaskan, DPW sudah berusaha untuk menyatuhkan dua kader PAN yang akan sama-sama maju di PIlkada Kotamobagu. Namun tidak melahirkan jalan keluar. Pada akhirnya satu kader PAN yang mendapatkan rekom.

“Kan tidak mungkin ada dua rekomendasi, meski ada dua kader yang akan maju. Tentu DPW sangat menghargai usulan kader, tapi menghargai juga keputusan DPP,” kata Ami Sehan.

” saya memang sudah menduga bahwa rekomendasi ini tidak jatuh ke tangan Wakil walikota sebagai ketua DPD PAN kotamobagu karena didepan saya saat dijakarta ketum PAN Zulkifly Hasan menelpon langsung ke Tatong bara untuk diundang ke widyacandra kediaman ketua MPR RI itu. ” terangnya

“jika rekom sudah ditangan Tatong maka tentunya tinggal satu langkah lagi Tatong Bara akan mendapatkan SK dari DPP untuk sebagai berkas pemdaftaran di KPU diusung oleh Partai Amanat Nasional.” Tukas bupati boltim

Sementara itu salah satu kader senior PAN kotamobagu yang meminta namanya untuk tidak di publish dulu, mengatakan bahwa jika keputusan DPP seperti ini, saya anggap bahwa Pihak DPW tidak ada harganya sama sekali di mata DPP, mengapa demikian ? Karena semua tahapan yang dilakukan oleh DPW tidak di pandang oleh DPP sehingga rekomendasi itu diberikan kepada siapa yang datang membawa oleh oleh. Ini mekanisme yang mengecewakan dan leptusan ini sangat melukai hati para kader dimana dalam pemenuhan ferisikasi faktual kader kader ini yamg bekerja siang dan malam guna mematuhi perintah partai atas anjuran DPP ke DPW seindonesia tapi dalam hal pengambilan keputusan DPP tidak mempertimbangkan masukan darinpara kader.

Baca juga:   Eyang : "Aparat Desa Yang Kerjanya Tidak Becus,Pecat"

Saya katakan hari ini, jika rekomendasi yang dikeluarkan oleh DPP ke Tatong bara itu sudah final sebagai tiket mendapatkan SK pengusung, maka itu membuktikan bahwa Ketua DPW PAN Sulut Saudara Sehan Salim Landjar yang juga Bupati Bolmong timur tidak dihargai oleh para elit politik di tingkat DPP PAN. Tukas sumber yang merupakan kader PAN itu sendiri.

(red)

About admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli 2927 Articles
LIDIK.NET adalah media online yang tegas dalam mengungkap skandal korupsi di negeri ini