Bobol Rumah Kosong, Residivis Curanik Diringkus Tim Paniki

Bagikan Berita ini!

Lidik.Net Manado – Tim Paniki Rimbas 3 Polresta Manado berhasil meringkus pelaku pencurian barang elektronik (curanik). Pelaku yakni JR alias Jimmy (34) warga Desa Pinili Kecamatan Dimembe Kebupaten Minahasa Utara (Minut). Lelaki yang diketahui seorang residivis dengan kasus yang sama ini diringkus saat sedang berada dirumahnya. Kamis (22/11) sekitar 01.00 Wita.

Menurut informasi yang dirangkum, penangkapan berawal saat tim Paniki yang dipimpin oleh Aiptu Karimudin, mendapat laporan dengan nomor polisi LP: 447/X/2018/SPKT SEK RURAL MAPANGET. Dimana mereka keterangan dari korban bernama Deyti Rompah (49) warga Perumahan Kairagi Mas Lingkungan IV Kecamatan Mapanget, pelaku masuk ke dalam rumah dengan cara membobol pintu dan mengambil televisi LG 32 inc.

Setelah melihat hasil cctv security perumahan Kairagi Mas. Tim anti bandit ini bergerak mencari informasi dan melakukan pengembangan. Setelah mengetahui tempat tinggal pelaku, Tim langsung bergerak kerumah dan mengamankan pelaku saat sedang tertidur lelap.

“Saat dilakukan pengembangan, kami berhasil menemukan satu unit TV merek LG 32 inchi bersama 3 buah handphone hasil curian. Sementara untuk lokasi pencurian pelaku ada 4 TKP yakni di Perum GPI 2 TKP, Perum Wenang Permai 1 TKP, dan Perum Kairagi Mas 1 TKP. Dan pelaku mengincar rumah rumah yang kosong,” ujar Karimudin.

Selanjutnya pelaku bersama bersama barang bukti digiring ke Mapolresta Manado untuk proses lebih lanjut.

Sementara itu, Kapolresta Manado Kombes Pol FX Surya Kumara melalui Kasat Reskrim AKP A.A Gede Wibowo Sitepu S.ik ketika dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan tersebut, “pelaku sudah dijebloskan kedalam sel dan akan segera diproses sesuai hukum yang berlaku,” pungkasnya. (Iin)

Baca juga:   BreakingNews : KPK Kembali Tetapkan Setnov Tersangka
About admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli 3078 Articles
LIDIK.NET adalah media online yang tegas dalam mengungkap skandal korupsi di negeri ini