Bom Surabaya Korban Sementara Menjadi 8 Orang Meninggal Serta 38 Orang Dirawat Di Rumah Sakit

Bagikan Berita ini!

Lidik.net, Surabaya – Ledakan bom di di Gereja di Surabaya bertambah menjadi delapan Orang meninggal serta melukai 38 orang hingga pukul 10.00 WIB.

Sementara hasil identifikasi kepolisian, sekitar pukul 10.10 WIB, menyebutkan, enam orang tewas dan 35 orang lainnya dilarikan ke rumah sakit terdekat karena mengalami luka-luka.

Menurut polisi, bom pertama meledak sekitar pukul 07.30 WIB di Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngagel Madya Utara, Surabaya.

Selang sekitar lima menit kemudian bom kedua meledak di gereja Pantekosta di jalan Arjuno, dan tidak lama kemudian bom meledak di gereja GKI di jalan Diponegoro, kata polisi.

Empat orang tewas akibat ledakan bom di depan Gereja Santa Maria, dua orang tewas di gereja Pantekosta serta dua orang tewas lainnya di depan gereja GKI, ungkap pejabat Polda Jatim.

“Delapan orang meninggal dunia, dan 38 orang lainnya mengalami luka-luka dan sudah dilarikan ke rumah sakit,” kata Juru Bicara Polda Jawa Timur, Kombes Frans Barung, kepada wartawan, Minggu (13/05), sekitar pukul 10.20 WIB.

Polisi masih melakukan identifikasi terhadap korban yang meninggal dunia, dan jubir Polda Jatim belum dapat memastikan apakah pelaku termasuk korban yang tewas dalam serangan bom ini.

Frans Barung mengatakan, kepolisian akan menyampaikan perkembangan dari waktu ke waktu setiap jam..

Dimintai konfirmasi atas kesaksian ini, Jubir Polda Jatim Kombes Frans Barung mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan, karena masih dilakukan identifikasi terhadap korban tewas.

Sumber: BBC News Indonesia

Baca juga:   Penyidik KPK Ditangkap Polisi
About admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli 3016 Articles
LIDIK.NET adalah media online yang tegas dalam mengungkap skandal korupsi di negeri ini