Bripka Fery Moniaga SDB : Rasa Nasionalisme & Patriotisme Di Pulau Matutuang Tak Dapat Ditawar

Bagikan Berita ini!


Matutuang – LIDIK. NET – Kedaulatan negara merupakan harga mutlak yang tidak bisa ditawar oleh siapapun. Ini membuktikan bahwa POLRI bersama rakyat akan selalu menjaga kedaulatan NKRI.

Nasionalisme dan patriotisme warga di pulau matutuang kabupaten Sangihe diwujudkan melalui giat ini. Merdeka! NKRI harga mati!,” tukas Anggota Babhinkambtibmas  pospol matutuang, Bripka Fery Moniaga Jumat 17 Agustus 2018.

Foto: Ondeng Nabe Anak Pulau

Semarak peringatan HUT ke-73 RI tidak hanya di pulau matutuang saja, namun juga terasa di pulau terluar lainnya yakni miangas, Marampit dan Marore. Upacara pengibaran dan penurunan bendera merah putih dilakukan secara meriah di sana.

“Lokasi yang terluar, terpencil, cuaca yang agak kurang bersahabat, tidak menyurutkan semangat kebangsaan masyarakat di pulau terluar,” Moniaga.

Bersama masyarakat dan perangkat desa Pulau matutuang menyiapkan dan melaksanakan upacara peringatan HUT ke-73 RI secara meriah di segala keterbatasan wilayah, sebagai cerminan semangat nasionalisme dan patriotisme warga yang tinggi.

Foto: ondeng nabe

“Anggota Polres Sangihe yang di tugaskan di Pos Polisi pulau Matutuang secara aktif dalam melatih, menyiapkan dan melaksanakan kegiatan upacara tersebut. Hal ini merupakan salah satu implementasi tugas pokok Polri di wilayah pulau terluar dalam menegakkan kedaulatan NKRI, dan menjadi patron masyarakat.” pungkas Bripka Fery Moniaga.

Ditambahkanya lagi usai upacara bendera, dilanjutkan dengan acara panjat pinang dalam rangka semarak Hut RI ke 73 di wikayah pulau matutuang.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Ibu Kapitalaung yang baru terpilih dan sudah dilantik beberapa minggu kemarin yakni ibu Nursianti Manderes dengan peserta siswa smp 6 Satap kec marore serta masyarakat asli matutuang yang sudah berktp indonesia dan juga masyarakat sanger pilipin yang belum memiliki KTP indonesia.

Baca juga:   Kamu Pasti Ngga Kuat & Nangis Baca ini, Ahok Harus...........

merdeka Indonesiaku, NKRI harga Mati.
Pulau matutuang.

About admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli 3078 Articles
LIDIK.NET adalah media online yang tegas dalam mengungkap skandal korupsi di negeri ini