Bungkam Celta Vigo 5-0,Barcelona Duduki Puncak Klasemen

Bagikan Berita ini!

Barcelona,LIDIK – Barcelona tak membiarkan Real Madrid lama-lama bertengger di puncak klasemen La Liga. Blaugrana kembali ke posisi teratas setelah menggulung Celta Vigo dengan skor telak 5-0.

Madrid sempat merebut posisi puncak setelah mengalahkan Eibar 4-1, Sabtu (4/3/2017). Kemenangan tersebut membuat Madrid unggul dua poin atas Barca.

Namun, kondisi itu cuma bertahan beberapa jam. Barca sudah berada di posisi pertama lagi berkat kemenangan besar di Camp Nou, Minggu (5/3/2017) dinihari WIB. Mereka sekarang mengumpulkan 60 poin dari 26 laga dan unggul satu poin atas Madrid. Namun, Madrid baru main 25 kali. Adapun Celta duduk di posisi kesepuluh dengan 35 poin.

Lionel Messi sekali lagi menjadi bintang Barca. Messi menyumbangkan dua gol dan dua assist pada pertandingan melawan Celta. Tiga gol Barca lainnya dicetak oleh Neymar, Ivan Rakitic, dan Samuel Umtiti.

Messi mengawali pesta gol Barca pada menit ke-24 dengan cara yang begitu istimewa. Menguasai bola di dekat lingkaran garis tengah, dia membalikkan badannya dan kemudian melakukan sprint untuk meninggalkan Gustavo Cabral yang kepayahan mengejarnya. Messi lantas dengan mudah mengecoh Sergi Gomez sebelum menaklukkan penjaga gawang Sergio Alvarez.

Pada menit ke-40, Messi berperan besar atas gol kedua Barca yang diciptakan Neymar. Dia mengirimkan umpan terobosan yang dituntaskan Neymar dengan cara berkelas. Neymar mencungkil bola melewati Alvarez dan membuat kiper Celta itu kebingungan tanpa bisa berbuat banyak untuk menyelamatkan gawangnya.

Memasuki menit ke-57, Rakitic membawa Barca memimpin 3-0 lewat tembakan jarak dekatnya. Para pemain Celta memprotes gol ini karena menganggap Rakitic dalam posisi offside ketika menembak.

Memasuki menit ke-61, Umtiti ikut mencatatkan namanya di papan skor. Bek asal Prancis itu menyambar umpan yang diberikan Messi untuk mengubah skor jadi 4-0.

Gol Messi pada menit ke-64 menjadi gol terakhir pada pertandingan ini. Menusuk lewat sisi kiri pertahanan Celta, Messi mengecoh dua pemain belakang lawan di kotak penalti sebelum melepaskan tembakan mendatar yang membuat Alvarez mati langkah.

(Force)

Baca juga:   Satu dari 5 Anggota Santoso Yang melakukan Perlawanan Tewas

About admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli 3078 Articles
LIDIK.NET adalah media online yang tegas dalam mengungkap skandal korupsi di negeri ini