Bupati Minut VAP bersama Jajaranya Safari Ramahdan Di Sejumlah Mesjid



Bagikan Berita ini!

LIDIK. NET – AIRMADIDI – Dalam rangka bulan suci Ramadhan, maka Pemkab Minut dibawah kepemimpinan Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunam (VAP) bersama seluruh jajaran pemerintahannya melaksanakan Safari Ramadhan 1439 H di 3 mesjid yang ada di beberapa kecamatan yang ada di Minut, Kamis 7 juni 2018.

Adapun mesjid yang dikunjungi Bupati VAP dalam kegiatan Safari Ramadhan ini yakni Mesjid Nurul Taqwa Desa Wasian Kecamatan Dimembe, Mesjid Al-Aziz Desa Mapanget Kecamatan Talawaan dan Mesjid Al-Muhsinin Desa Kalawat Kecamatan Kalawat. Dalam kunjungan ini pun, Bupati Minut pun memberikan bantuan dana bagi ketiga mesjid tersebut.

Bupati VAP di kunjungan ketiga mesjid ini, dalam sambutannya yang berbeda, mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa.

Dirinya yang terus didampingi Sekda, Ir Jemmy Kuhu, Kajari Rustiningsih SH.MH, Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael, dan para Babinsa Kodim 1310/Bitung, pun berpesan kepada seluruh jemaat Muslim dan Kristiani yang hadir agar bisa menjaga kerukunan beragama.

“Mari kita jaga persatuan dalam perbedaan agama kita agar Minut selalu aman dan tenteram. Jadi mari kita saling mengasihi meskipun berbeda agama,” jelasnya.

VAP menambahkan, jika dalam puasa ini, jemaat Muslim diajak untuk bersungguh-sungguh melaksanakan ibadah puasa ini dengan baik. Sebab, doa bagi mereka yang berpuasa akan sangat besar kuasanya.

“Doa orang yang berpuasa itu sangat besar dan tidak bisa dipatahkan oleh orang yang sirik kepada kita,” katanya.

Terpantau oleh media ini yang turut hadir sejumlah kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) jajaran Pemkab Minut seperti Asisten I, II dan III, Kaban Bappelitbang, Kaban Keuangan, Kadis pertanian, Kasatpol PP dan Damkar, Kadia pendidikan, Kadis Perikanan, Kepala Kantor Perijinan Satu Atap, Direktur PDAM, para Kabag serta para Camat dan Hukumtua terkait, se-Minut.
Karena kehadirannya di Masjid Al Muhsinin Desa Kalawat Kecamatan Kalawat adalah jadwal terakhir hari ini, rombongan Pemkab Minut sempat berbuka puasa bersama.

Baca juga:   PT MMP Diduga Bayar Warga U/ Nyatakan Dukungan

Bupati VAP yang pada dua masjod sebelumnya menyerahkan dana bantuan sosial kepada masing-masing masjid, befiru pula disini, VAP menyerahkan bantuan kepada masjid, kepada para lansia, dan para anak-anak yang hadir.

“Sebelum penyerahan berkat Tuhan semua jemaah di masjid ini, mari mari kita nyanyi bersama-sama lagu ‘Alangkah Bahagianya Hidup rukun dan Damai,” tutup Vonie.

About admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli 2998 Articles
LIDIK.NET adalah media online yang tegas dalam mengungkap skandal korupsi di negeri ini