Bupati SWM Bawa Kabupaten Talaud Raih WTP



Bagikan Berita ini!

Manado,LIDIK – Penantian panjang Kabupaten Kepulauan Talaud untuk bisa merasakan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI akhirnya terpenuhi.

Bertempat di aula kantor BPK Perwakilan Sulut, Bupati Sri Wahyumi Manalip (SWM) menerima langsung Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemkab Talaud Tahun Anggaran 2016 dengan predikat WTP,jumat (9/6/17).

Raihan ini sekaligus menjawab komitmen SWM pada tahun lalu, tahun 2017 bisa rebut predikat tertinggi dalam hal pengelolaan keuangan daerah itu di saat dirinya menjabat Bupati pada tahun ketiga ini.

Sejak dipimpin SWM, Talaud baru memperoleh Opini WDP dua kali yakni Tahun 2015 dan 2016 silam.

Bahkan jika merujuk pada tahun – tahun sebelumnya sebelum masa kepemimpinan SWM, Talaud pernah enam kali Disclaimer dan dua kali memperoleh Opini Tak Wajar (WT).

Dalam sambutannya,Bupati SWM sangat bersyukur atas raihan tahun ini. Menurutnya hasil ini berkat kerja keras seluruh jajaran dan pihak lain termasuk dukungan seluruh masyarakat.

“Raihan ini menunjukkan kalau pengelolaan keuangan daerah di pemkab Talaud telah mengalami pembenahan signifikan dan meminimalisir kesalahan,” kata SWM.

Keberhasilan ini, lanjutnya, akan dipertahankan dengan terus berbenah dan menindaklanjuti setiap masukan, arahan dan koreksi dari BPK.

Selain Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud,Bupati/Walikota se provinsi Sulut lainnya tampak hadir dalam kegiatan tersebut.

(RK)

 

Baca juga:   Bupati SWM Hadiri Acara Rrangkattu Tonna 2017 Di Beo
About admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli 2995 Articles
LIDIK.NET adalah media online yang tegas dalam mengungkap skandal korupsi di negeri ini