Menu MENU
Home » Daerah » Bupati Talaud SWM Serahkan Bantuan RTLH Kepada 75 KK di Kecamatan Gemeh

Bupati Talaud SWM Serahkan Bantuan RTLH Kepada 75 KK di Kecamatan Gemeh

(69 Views) August 22, 2017 6:34 pm | Published by | No comment

Melonguane,LIDIK – Sebanyak 75 Kepala Keluarga (KK) di Kecamatan Gemeh terima bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Selasa (22/8).

Hampir 1000 KK se – Talaud yang akan mendapatkan bantuan RTLH dengan bahan bangunan senilai Rp17 Juta.

Bupati Sri Wahyumi Maria Manalip SE (SWM) meminta agar masyarakat penerima bantuan pemerintah dapat memanfaatkannya sebaik mungkin. Sebab bantuan tersebut untuk meringankan beban warga. 

“Kalau dapat bantuan dimanfaatkan baik-baik. Seperti bantuan RTLH ini, harus digunakan untuk membangun rumah sendiri. Jangan dijual ,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Saat ini, Pemkab Talaud memang sedang membagi-bagikan bantuan khusus RTLH kepada keluarga-keluarga di setiap kecamatan. Bantuan ini merupakan program dari Pemerintah melalui Dinas Sosial.

Rumah warga yang dianggap tak layak tersebut akan mendapat bantuan bahan bangunan seperti semen, tripleks, seng dan paku yang bersumber dari APBD.

Dikesempatan yang sama, Kepala Dinas Sosial DR. Imen Djoli Manapode SPd MPd mengatakan program RTLH juga akan berlangsung hingga tahun depan. Setiap rumah, menurutnya, mendapat bantuan sekira Rp17 juta. 

“Rumah sasaran bantuan yakni mereka yang tertimpa bencana akibat cuaca ekstrim. Ada juga karena memang sudah tidak layak huni. Ini program berkelanjutan. Tahun depan juga ada” katanya.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut Anggota DPRD Talaud Denny R. Marthin, Semuel Bentian SH MH, Camat Gemeh Marlin Atang, Kepala Desa se- Kecamatan Gemeh dan Masyarakat penerima bantuan.

Hadir juga Anggota DPRD Talaud Max F.M. Lua, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Talaud Andris Tareluan, Kadis Dikpora Talaud Adrianson Taarega.

(RK)

Tidak ada komentar untuk Bupati Talaud SWM Serahkan Bantuan RTLH Kepada 75 KK di Kecamatan Gemeh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *