Bupati Tetty Paruntu Keluarkan SK Penetapan Perayaan Pangucapan Syukur Di Minahasa Selatan

Bagikan Berita ini!

Lidik.net, Minsel – Pangucapan Syukur Kabupaten Minahasa Selatan jatuh pada Tanggal 8 Juli 2018 hal itu berhubungan dengan dikeluarkannya Surat Keputusan Bupati nomor 377 Tahun 2018.

Sehubungan dengan itu, Bupati Minahasa Selatan DR Christiany Eugenia Paruntu SE menghimbau saat perayaan pangucapan syukur masyarakat diminta untuk,

1. Merayakan pengucapan syukur dengan penuh hikmat, menyenangkan hati Tuhan, dan demi hormat dan kemuliaan nama Tuhan

2. Merayakan pengucapan syukur dengan penuh kesederhanaan, tanpa terkesan pesta-pora

3. Dalam merayakan pengucapan syukur, agar tidak menyediakan Minuman Keras/beralkohol

4. Kepada para Camat, HukumTua/Lurah agar terus menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan, keamanan, dan ketertiban wilayah masing-masing, serta terus bekerja sama dan bersinergi dengan aparat terkait.

Demikian himbauan Bupati Minahasa Selatan DR Christiany Eugenia Paruntu SE, melalui Kabag Humas dan Protokoler Henri Palit SH, bahwa pengucapan syukur merupakan bagian penting dari wujud keberimanan umat sebagai tanda rasa syukur atas berkat Tuhan dalam kehidupan warga serta dapat lebih memelihara rasa persatuan, kerukunan, dan ketertiban serta toleransi diantara umat di Minahasa Selatan.

Pengucapan syukur ini juga melibatkan seluruh elemen masyarakat Minahasa Selatan bersama pemerintah sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas berkat-berkatnya yang dilimpahkan bagi kita umat manusia,

Ditambahkannya lagi, melalui pengucapan syukur ini juga dalam rangka lebih memperat tali persaudaraan, serta dapat menciptakan hubungan yang harmonis dan dinamis, serta mengedepankan toleransi antar umat beragama, sebagai bagian dari visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan.

Dalam perayaan pengucapan syukur Minahasa Selatan, dipastikan puluhan ribu, bahkan ratusan ribu warga dari wilayah lainnya diluar Minahasa Selatan akan membanjiri kabupaten Minahasa Selatan, untuk itu sebagai warga Minahasa Selatan, marilah kita menjadi tuan rumah yang baik dalam menyambut para tamu di hari pengucapan syukur nanti.

Baca juga:   Ketua DPRD Minsel Jenny Tumbuan SE, Pimpin Paripurna Istimewa LKPJ Kepala Daerah 2016

Tidak lupa juga Bupati menyampaikan kepada para Camat dapat segera menyampaikan kepada Para HukumTua dan Lurah, serta pimpinan Gereja mengenai penetapan hari raya pengucapan syukur Kabupaten Minahasa Selatan.

(tox’s)

About admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli 3016 Articles
LIDIK.NET adalah media online yang tegas dalam mengungkap skandal korupsi di negeri ini