BUPATI VAP Hadiri Peresmian Lapangan Sepak Bola Bantuan PT. MSM Di Winuri



Bagikan Berita ini!

LIDIK.NET – Minut – Program CSR (Corporate Social Responsibility) adalah salah satu bentuk komitmen sosial sebuah perusahaan asing maupun BUMN yang berinvestasi disuatu daerah di mana CSR tersebut adalah Komitmen dari perusahaan tersebut untuk mau membantu pemerintah lewat program program sosial yang bisa langsung dirasakan oleh masyarakat.

Hal itu pula yang ditunjukan PT ARCHI Indonesia, melalui PT Meares Soputan Mining (MSM) dan PT Tambang Tondano Nusajaya (TTN). Sebuah stadion sepakbola mini di buat oleh PT MSM sebagai bentuk komitmen PT MSM pada masyarakat di wilayah operasional PT MSM.

Stadion yang berkapasitas 500 penonton ini dibangun dengan anggaran bernilai ratusan juta rupiah, diresmikan Kamis (28/12) 2017 di desa Winuri Kecamatan Likupang Barat.

Di katakan oleh Albert Waworuntu yang mewakili PT MSM dan TTN apa yang di buat oleh kedua perusahaan ini adalah komitmen untuk bersama dengan pemerintah dalam penyediaan sarana dan prasaran olahraga yang nantinya bisa di fungsikan eh masyarakat di sekitar areal operasional kami,” ujar dia.

Diketahui Bantuan PT Archi indonesia untuk pembangunan stadion mini Desa Winuri, meliputi tribun utama beratap dan tribun penonton terbuka.

Bukan hanya itu saja Selain pembangunan stadion mini ini, PT MSM dan PT TTN, juga saat ini sedang membangun gedung olah raga (indoor) serba guna, di desa Pinenek, kecamatan Likupang Timur, yang saat ini pekerjaannya sedang dalam tahap finalisasi.

“Salah satu program CSR PT Archi Indonesi adalah pembangunan infrastruktur di wilayah lingkar tambang, bekerjasama dengan pemerintah setempat,” ujar Waworuntu lagi.

Pembangunan stadion mini oleh kedua perusahaan tersebut mendapatkan apresiasi dari Denny Sompie Anggota DPRD Minut.

Apa yang PT MSM dan PT TTN buat bentuk kepedulian serta kepekaan mereka dalam melihat apa yang menjadi kerinduan warga Winuri yang selama ini rindu untuk memiliki sarana olahraga seperti stadion mini, berkapasitas kurang lebih 500 penonton ini ungkap Donny pada awak media.

“Atas nama pribadi dan sebagai anggota legislatif, saya ucapkan terima kasih atas peran perusahaan dalam pembangunan stadion mini ini,” kata Sompie dalam sambutannya.

Sebagai warga Winuri Sompie mengatakan semoga kedepannya PT MSM dan PT TTN juga dapat mengalokasikan CSR mereka untuk membantu meningkatkan Pariwisata di Minut

Bupati Vonny Anneke Panambuan usai pengguntingan pita mengaku salut dan memberi apresiasi terhadap kepedulian PT MSM dan PT TTN.

“Atas nama pemerintah kabupaten Minahasa Utara, saya mengucapkan terima kasih terhadap sumbangsih perusahaan, terhadap pembangunan fasilitas olah raga di desa Winuri,” ungkap Panambunan.

Usai peresmian stadion mini, Bupati Panambunan larut dalam ibadah Natal bersama masyarakat Winuri.

Hadir dalam acara peresmian, Camat Likupang Timur, Donny Rondonuwu, Kapolsek Likupang, Iptu Rantung, PR PT MSM dan PT TTN, Hery Rumondor.(redaksi)