Buwas Lengser, Irjen Pol Heru Winarko Nahkodai BNN



Bagikan Berita ini!

LIDIK.NET – JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Inspektur Jenderal (Irjen) Heru Winarko sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), di Istana Negara, Jakarta, Kamis (1/3/2018).

Dilansir dari laman setkab.go.id, Heru menggantikan Komisaris Jenderal (Komjen) Budi Waseso (Buwas). Buwas sendiri sudah mulai memasuki masa pensiun mulai 1 Maret ini.

Sebelum jadi Kepala BNN, Heru menjabat sebagai Deputi Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pengangkatan Heru tertuang dalam Keputusan Presiden Nomor: 14/M/2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala BNN tertanggal 28 Februari 2018.

Saat dilantik Presiden Jokowi, Heru bersumpah akan setia dan taat kepada UUD 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti kepada bangsa dan negara.

“Saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dan dengan rasa penuh tanggung jawab. Semoga Allah SWT memberikan kemudahan dan kekuatan dalam menjalankan amanah,” ucap Heru.

Irjen Heru Winarko adalah lulusan Akademi Kepolisian tahun 1985. Ia pernah menjabat sebagai Kapolda Lampung, bertugas di Direktorat Ekonomi Khusus Mabes Polri, dan Direktur Tindak Pidana Korupsi Mabes Polri. (Kricom)

Baca juga:   Hanny Pantow Akan Instruksikan Seluruh Kekuatan LMI Turun Aksi, Backup GTI Bongkar Otak Korupsi Pemecah Ombak Likupang
About admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli 2995 Articles
LIDIK.NET adalah media online yang tegas dalam mengungkap skandal korupsi di negeri ini