Menu MENU
Home » Deprov Sulut » Datangi Gedung Cengkih, Masyarakat Sea Barat Tuntut Lahan 60 Hektar Digarap Kembali Oleh Warga

Datangi Gedung Cengkih, Masyarakat Sea Barat Tuntut Lahan 60 Hektar Digarap Kembali Oleh Warga

(82 Views) July 12, 2017 7:53 am | Published by | No comment

LIDIKDeprov- Masyarakat Desa Sea Barat Kecamatan Pineleng Kabupaten Minahasa yang terdiri dari para petani mendatangi Kantor DPRD Sulut pada Selasa (11/06), untuk meminta keadilan atas lahan hak guna pakai pihak Unsrat yang sampai sekarang tidak dipergunakan dan sudah terbengkalai.

Kedatangan mereka ke Dewan Sulut untuk meminta agar pihak mereka dipertemukan dalam hearing / dengar pendapat bersama Pihak Universitas Sam Ratulangi agar lahan sebesar 60 hektar yang sejak dulu sudah digarap warga Sea agar dapat dipergunakan kembali untuk memenuhi kebutuhan warga, bukannya dibiarkan begitu saja oleh pihak Unsrat.

“Sangat disayangkan lahan sebesar 60 hektar tidak dipergunakan oleh pihak Unsrat, alangkah baiknya lahan tersebut diserahkan kembali ke warga Desa Sea untuk dipergunakan dalam menunjang perekonomian warga,” jelas Asmin, koordinator aksi tersebut.

Anggota Dewan Sulut, Rita Lamusu yang didampingi oleh Lusia Taroreh mengatakan, sangat mengapresiasi atas kedatangan warga, dan apa yang sudah keluhkan akan kami sampaikan ke pimpinan dewan untuk ditindaklanjuti.

Hal senada juga dikatakan Wakil Dewan Sulut Marthen Manoppo bersama dengan Anggota Dewan James Karinda sangat setuju apa yang disampaikan oleh warga, dan kami akan berkoordinasi dengan pimpinan untuk diadakan hearing sesuai permintaan warga.

Usai bertemu dan mendapatkan penjelasan dari para Anggota DPRD Sulut, para warga Sea Barat langsung membubarkan diri dengan tertib.

(anto mochtar)

Categorised in:

Tidak ada komentar untuk Datangi Gedung Cengkih, Masyarakat Sea Barat Tuntut Lahan 60 Hektar Digarap Kembali Oleh Warga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *