Diduga kuat gunakan money politic TBNK terancam diskualifikasi

Bagikan Berita ini!

LIDIK. NET – MANADO – Perhelatan politik di kota kotamobagu telah usai.Bahkan hasil Quick Count pun telah meng Isyaratkan bahwa pasangan Tatong Bara-Nayodo unggul di atas 6% dari rival politiknya yaitu pasangan Jainuddin Damopolii-Suharjo Makalalag.

Namun,eforia kemenangan pasangan TB-NK kayaknya harus terhenti seiring dengan adanya laporan dari Tiem Pasangan Jadi-Jo dan juga hasil Operasi Tangkap Tangan (OTT) pihak Polres Bolaang Mongondow atas oknum yang di duga kuat Tiem sukses pasangan TB-NK.

Terbukti, hari ini (29/6/2018) bertempat di kantor Bawaslu, jl raya manado kelurahan Winangun, Bawaslu Propinsi sedang menggelar sidang gugatan pembuktian perkara dugaan praktek money politik yang dilakukan secara terstruktur dan masif dalam kontestasi Pilwako Kotamobagu.

Dalam sidang tersebut,nampak hadir juga Kapolres Bolaang Mongondow, AKBP Gani Fernando Siahaan dan Dandim 1303, Letkol Sigit Dwi Cahyono dan juga personil Panwas Kotamobagu.

‘’Pihak kepolisian dan dandim datang di sidang gugatan sebagai saksi dalam perkara dugaan praktek money politik. Dugaan praktek Money Politik ini jika terbukti dan memenuhi unsur UU no 10 tahun 2016 pasal 73 ayat 1-2 dan 135 poin A maka bisa jadi pasangan TB-NK akan di Diskualifikasi dari pencalonan” ucap tami gaib yang saat sekarang berada di ruangan sidang.

Berita ini belum terkonfirmasi ke pihak kepolisian, dandim dan panwas dikarenakan sampai dengan berita ini dimediakan, sidang dugaan adanya praktek money politik dalam pilkada kota kotamobagu sementara berlangsung. (didi)

Baca juga:   Ada 2 TSK lagi Yang Bakal Terjerat Korupsi Pemecah Ombak Likupang. LMI Minta KEJATI TANGKAP OTAKNYA.
About admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli 3079 Articles
LIDIK.NET adalah media online yang tegas dalam mengungkap skandal korupsi di negeri ini