Diduga Palsukan Dokumen Tanah, Sopir Pengusaha Dipolisikan



Bagikan Berita ini!

Lidik.net, Manado – JHL alias Johny, oknum sopir pengusaha di daerah ini dilaporkan Denny Palit melalui kuasa hukumnya Natalia Lumentah SH ke SPKT Polda Sulut terkait dugaan pemalsuan dokumen tanah pada Kamis (1/3/2018).

Laporan bernomor 112a/II/2018/SPKT tertanggal 5 Februari 2018 ini dilakukan atas dugaan pemalsuan dokumen kepemilikan sebidang tanah yang terletak di ruas Jalan Samratulangi lingkungan 3 tepatnya di Kelurahan Titiwungen Utara, Kecamatan Sario.

Pelapor merasa kecewa sekaligus heran dengan tindakan terlapor yang mengklaim tanah warisan itu miliknya. Bahkan, dalam putusan sidang pada tanggal 5 Mei 2017 silam, tanah tersebut telah beralih kepemilikan kepada orang lain bernama Johny.

Padahal, dikatakan Denny, tanah seluas kurang lebih 3000-an meter persegi ini menurut merupakan tanah hibah yang diwariskan sang ayah Josis Palit. Tanah tersebut sebelumnya dibeli sang ayah dari Janda Tn Talibu Kasadi/Hasanaradja pada tahun 1967.

Namun anehnya, sesuai putusan sidang, terlapor membeli tanah ini dari Ir Ketut Teresnana Kedel dengan Akte jual beli nomor 34/6/JB/SARIO/VI/2007.

“Ini yang kami heran, dari mana dia (terlapor) mendapatkan sertifikat atau pun akte jual beli tanah tersebut. Sedangkan surat-surat tanah yang asli dari papa (Josis Palit) masih ada pada kami. Mana mungkin bisa beralih ke orang lain,” jelas Denny yang didampingi Natalia selaku Kuasa Hukum.

Selanjutnya ia berharap kasus ini bisa diselesaikan penyidik Polda Sulut dengan menjerat pelaku sesuai aturan hukum yang berlaku.

Terpisah, Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Pol Ibrahim Tompo membenarkan adanya laporan tersebut.
“Laporan ini akan ditindaklanjuti dan kini masih dalam tahap penyelidikan,” jelas Ibrahim.(Red)

Baca juga:   Kasus Pencemaran Nama Baik HP Dilimpahkan ke Kotamobagu
About admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli 2995 Articles
LIDIK.NET adalah media online yang tegas dalam mengungkap skandal korupsi di negeri ini