Dituduh Korupsi Ini Kata Bupati Minahasa JWS



Bagikan Berita ini!

Manado. LIDIK – Dituduh korupsi bupati minahasa JW angkat bicara melalui akunt jejaring sosialnya facebook. Melalui status facebooknya jance sajow menjelaskan terkait hal hal yang dituduhkan padanya Korupsi pertama (1), Dana Desa Lampu solar cell dan Gapura Desa. Yang bangun Desa, yang beli Desa, yang menikmati juga Desa, karena sdh terang, yang di salahkan JWS.

Kedua (2), Dana Alokasi Khusus ( DAK)tahun 2007, Ronly dkk yang lapor KPK, tercatat sampai gelar perkara di Polda Sulut yang menghadirkan KPK , ternyata tidak terbuktib dan dihentikan, tapi JWS tdk terkait.

Ketiga ( 3), masalah Tunjangan Sertivikasi Guru (TSG) yang sempat diobrak abrik oleh Kajari Minahasa 2014. Ternyata hasilnya tidak terbukti karena TSG, prosesnya uang dari Jakarta transfer ke Bank Sulut dan langsung ke Rekening Guru. Sisa uang di kembalikan ke kas Negara, JWS tdk terkait.

Keempat (4), Benteng Moraya yang sekarang jadi Ikon Minahasa, dibangun sudah hampir 3 tahun. Anggaran 20-an Milyar, sudah diaudit BPK, dilelang sesuai prosedur pelelangan. “Masa’ kerugian 20M? JWS tidak terkait urusan SKPD.

Kelima ( 5), katanya ada proyek fiktif, “ha ha sudah hari begini masih nekad proyek fiktif?.”

Keenam (6), juga katanya ada proyek berulang-ulang, ha ha yg ada DAK 2016, yang ada proyek sudah dibangun tapi belum di bayar.

Ketujuh (7), Minahasa tdk berkembang atau tidak maju. “Kalau orang Jakarta, wajar karena so nda ja pulang nentau keadaan, kalau orang Minahasa mata terang tapi pura pura buta. Intinya pasti ada pesan sponsor.”

Menangapi masalah tuduhan ini, ia akan membawahnya  ke ranah hukum. “Ini sudah pencemaran nama baik saya dan keluarga, semua yang dituduh tidak ada kaitan dengan JWS. “Minggu depan akan saya laporkan ke Kapolda Metro Jaya.

Baca juga:   Choel Bernyanyi , Benarkah Gubernur Sulut Olly Dondokambey Juga Terima Uang Korupsi Hambalang

Terima kasih sudah mempromosikan saya, dulu cuma orang Minahasa tahu saya Bupati, sekarang se-Indonesia kenal Bupati JWS. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Yang orasi ada Pdt Noldy Sompotan, gembala Gereja Sungai Yordan, dan Ronly Wulus, anaknya pejabat esalon 4 di sekretriat Pemkab, STPDN. Salam JWS,” pungkas JWS dalam akunnya. (Didi)

About admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli 2925 Articles
LIDIK.NET adalah media online yang tegas dalam mengungkap skandal korupsi di negeri ini