Djarot, Kami Siap Lawan Ahok Jika …



Bagikan Berita ini!

image

JAKARTA – LIDIK.NET – Hingga saat ini sejumlah partai politik di DKI Jakarta belum juga mengajukan calon secara resmi untuk menantang incumbent Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Seolah mereka menanti kebijakan PDI Perjuangan.

Namun PDI Perjuangan belum mengajukan nama secara resmi termasuk Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat atau Walikota Surabaya Risma.

Akhir-akhir ini kedua nama itu digadang-gadang menjadi bakal calon Gubernur DKI Jakarta dari partai berlambang banteng itu melawan Ahok.

Nama Djarot memang di atas angin dan isu yang beredar disebut-sebut akan bersanding dengan satu paket Tri Rismaharini.

Djarot mendengar kabar itu mengungkapkan bahwa PDIP belum menetapkan nama dan masih melakukan konsolidasi di tingkat internal.

“Soal itu masih (dibahas, red) terus, dan kami masih jalin komunikasi. Ketika partai sudah siap, tinggal menunggu perintah, mau diarahkan ke mana,” kata Djarot di Kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Sabtu (02/07/2016).

Menurutnya, pencalonan dirinya dirinya dengan Risma tergantung penugasan pimpinan partai di DPP PDI Perjuangan. Djarot pun siap jika ditunjuk sebagai calon Gubernur DKI Jakarta berpasangan dengan Risma.

“Soal itu sangat bergantung penugasan partai seperti apa. Ketika partai berikan amanat seperti apa kita harus siap menjalankan amanah itu,” terangnya.

Apa Djarot sudah siap melawan petahana Ahok di Pilgub DKI Jakarta 2017?

“Soal siap atau tidak siap, ya semua kader harus siap. Dan saya harus siap jika (saya) diberikan kepercayaan itu. Tidak ada kata takut itu jika diberi amanah,” pungkasnya. ( Robert )