DPRD Sulut Gelar Paripurna Pengambilan Keputusan Hasil Ranperda APBD T.A 2018



Bagikan Berita ini!


Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw menyerahkan hasil Ranperda APBD T.A 2018 pada Wagub Sulut Steven Kandouw.

Lidik.NET, Sulut – Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Rapat Paripurna dalam rangka Pengambilan Keputusan terhadap Ranperda tentang APBD Tahun Anggaran (T.A) 2018, Kamis (16/11).


Ketua DPRD Sulut menandatangani Ranperda APBD T.A. 2018.

Rapat Paripurna tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw didampingi Wakil Ketua Stevanus Vreke Runtu, Wakil Ketua Marthen Manoppo, Wakil Ketua Wenny Lumentut, dan dihadiri Wagub Sulut Steven Kandouw, unsur pimpinan dan anggota DPRD, Forkopimda Sulut dan pejabat eselon Pemprov Sulut.


Wagub Sulut Steven Kandouw menandatangani Ranperda APBD T.A. 2018.

Rapat Paripurna diawali dengan Penyampaian Laporan Hasil Sinkronisasi Komisi-komisi dengan Badan Anggaran (Banggar) DPRD oleh yang mewakili pimpinan Komisi-komisi DPRD. Selanjutnya penyampaian Pendapat Akhir Fraksi-fraksi, pengambilan keputusan, dan diakhiri sambutan Gubernur yang disampaikan oleh Wagub Sulut.


Wagub Sulut Steven Kandouw memberikan sambutan sekaligus menanggapi Pemandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD.

Dalam sambutannya Wagub Sulut Steven Kandouw yang mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey, menyampaikan beberapa program penting yang sedang digalakan Pemprov Sulut. Salah satu yang disentil soal pengadaan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Regional di Minahasa Utara yang diperuntukkan di beberapa kabupaten/kota antara lain, Manado Bitung, Minut, Minahasa dan Tomohon yang dilakukan secara profesional tanpa bau, lalat, dan lain-lain.


Suasana Rapat Paripurna DPRD Sulut.

Bagi Wagub Kandouw, TPA Regional ini juga sangat menguntungkan kabupaten/kota yang ada di Sulut, sambil mencontohkan pengelolaan TPA di Denmark yang pernah dikunjungi Pemprov Sulut yang pengelolaannya sangat baik. (Jeferson)