DPRD Sulut Sambut Baik Tes Urin BNNP Sulut



Bagikan Berita ini!


Ketua dan Pimpinan DPRD Sulut Melakukan Tes Urine

Lidik.NET, Sulut – DPRD Sulut Dan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulut yang dipimpin Melky Tuwankotta selaku Kasi Pencegahan BNNP Sulut bersama tim,melakukan tes urine kepada sejumlah legislator Gedung Cengkih , Selasa (17/10/17) pagi hingga siang.


Ketua Komisi Satu Ferdinand Mewengkang Turut Melakukan Tes Urine


Anggota DPRD Sulut Vanny Legoh Ikut Melakukan Tes Urine

Tes urine ini dilaksanakan guna pemberantasan dan upaya pencegahan narkotika di Sulut. Sejumlah Anggota DPRD Sulut turut mengapresiasi kegiatan pencegahan penggunaan Narkotika dikalangan legislator. Terpantau, antusias anggota DPRD Sulut menyambut pelaksanaan kegiatan tes urine oleh BNNP Sulut.


Sejumlah Anggota DPRD Sulut Yakni Boy Tumiwa,Edison Masengi,Tedy Kumaat Dan Billy Lombok Melakukan Tes Urine


Yongkie Limen Juga Melakukan Tes Urine Yang Di Laksanakan BNNP Sulut

Anggota DPRD yang duduk di komisi I menjabat sebagai Wakil Ketua, Kristovorus Decky Palinggi (KDP) seusai melakukan tes urin mengatakan mendukung penuh upaya yang dilakukan BNNP Sulut untuk melakukan tes urine bagi anggota DPRD Sulut. Menurutnya tes urine ini keberlangsungan apa yang dilakukan BNNP harus didukung melalui anggaran.
“Hal ini harus berkelanjutan. Dan untuk keberlangsungan tersebut, harus ada dukungan dari Pemerintah Provinsi. Maka, kami meminta pemprov dapat membantu melalui anggaran,” kata KDP.


Kristovorus Decky Palinggi (KDP) Berbincang-Bincang Dengan Petugas BNNP Sulut Usai Melakukan Tes Urine

Diakui KDP , upaya tes urine ini sebagai bentuk pencegahan dini terhadap penyalah-gunaan narkoba.
“Sedangkan untuk masyarakat, langkah awal harus dimulai dari keluarga dan lingkungan. Kalau keluarga dan lingkungan bersih dari narkoba, maka kita akan bersih juga,” ujar KDP.

Baca juga:   JEG Akan Singkirkan Herodes


Petugas Tes Urine BNNP Sulut

Dari jumlah 44 anggota DPRD Sulut, hanya 34 anggota plus Sekwan yang melakukan tes urine dan Dari hasil pemeriksaan ke 34 anggota tersebut, semuanya dinyatakan bebas narkoba dengan hasil negatif. (Jeferson)