Edison : Penetapan Paslon Golkar Pada Pilkada Sitaro Harus Sesuai Survey Supaya Adil



Bagikan Berita ini!

LIDIK.NET – MANADO – Perhelatan Pemilihan Kepala Daerah Siau,Tagulandang dan Biaro (Sitaro) periode 2018-2023, semakin memanas. Beberpaa waktu lalu DPD I golkar Sulut telah melaksanakan penjaringan bakal calon dan telah di plenokan oleh DPP. Namun saat ini kisruh internal semakin menguat beredar kavar ada beberapa ketua ketua kecamatan di sitaro di boyong ke jakarta.

Sesuai informasi yang dihimpun awak media kami hingga hari ini penetapan calon yang akan di usung oleh partai golkar untuk lilakda sitaro mengalami penundaan akibat tak jalannya tim survey partai.

Sekertaris DPD Golkar Sulut, Edyson Masengi menegaskan keputusan tersebut diambil atas dasar hasil survey.

“Tidak mau gegabah memilih pilihan, harus melihat hasil survey dan dasar survey yang akan dipakai adalah tim survey dari DPP, supaya adil,” tegas Masengi.

Namun Masengi menyayangkan sampai saat ini survey belum didapat karena tim survey tak jalan.

“Mau survey bagimana, untuk jalankan tim harus ada anggaran. Sementara para bakal calon yang ingin maju lewat partai tak ada satupun yang mau mengeluarkan biayai tim survey,” kata Masengi yang juga ketua fraksi Golkar DPRD Sulut.

Jika tak ada aral melintang, DPP Golkar akan segera memberikan pernyataan sikap pada akhir Oktober.

“Pleno DPP Golkar terhadap pilkada Sitaro untuk pasangan bakal calon yang akan diusung kemungkinan akan dilakukan akhir oktober ini,” tandasnya.

Seirama dengan itu Hamka Kady selaku Plt Golkar sulut menegaskan bahwa untuk paslon yang akan di usung golkar pada pilakda sitaro belum pasti dan terkait figur ART dan RP masih akan di evaluasi kata Hamka beberapa hari yang lalu.

Baca juga:   Mengapa Hanya Baliho Eva Sasingen Yang Ada Di kantor DPC PDI - P Sitaro ?

Untuk diketahui sebelumnya pasangan calon ART dan RP telah di plenokan namun hingga saat ini belum dikeluarkan SK ole DPP. Lain halnya dengan pasangam calon IVANSA-CNR sudah final untuk maju pada pilkada minahasa.

Untuk pilkada sitaro masih kita pelajari dan untuk IVANSA – CNR sudah fix kata Hamka Kady selaku Plt ketua Golkar Sulut menggantikan Drs. VREKE RUNTU. (red)