Fraksi Partai Golkar DPRD Sulut “rawan” Mengalami Pergantian .



Bagikan Berita ini!

LIDIK.NET,SULUT – DPD I Partai Golkar Sulawesi Utara yang sekarang dipimpin Christiany Eugenia Paruntu akrab disapa Tetty Paruntu, dipastikan berpengaruh pada komposisi pimpinan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) dan pimpinan DPRD dari Fraksi Partai Golkar.

Eddyson Masengi sebagai Ketua Fraksi Partai Golkar di DPRD Sulut disebut-sebut salah-satu yang “rawan” mengalami pergantian.

Pengamat politik dan pemerintahan Taufik Tumbelaka mengatakan kinerja Fraksi Partai Golkar DPRD Sulut di bawah kepemimpinan Eddyson Masengi selama ini dinilai baik.

“FPG DPRD Sulut dipimpin bapak Eddyson Masengi memiliki kinerja baik yang tergambar pada fungsi koordinasi antar anggota fraksi berjalan maksimal dan pemandangan umum maupun pendapat akhir fraksi cukup kritis terhadap eksekutif,” ujar Taufik Tumbelaka.

Mengacu pada kinerja baik tersebut, mantan aktivis UGM ini mengingatkan kepada Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Utara, Tetty Paruntu untuk selektif dan hati-hati jika akan melakukan pergantian pimpinan di DPRD.

“Harus dipahami bahwa fraksi adalah kepanjangan tangan partai di DPRD dan ketua partai memiliki kewenangan melakukan pergantian disesuaikan dengan kebutuhan dan strategi partai. Namun pergantian harus dilakukan secara hati-hati dan bijaksana. Yang berkinerja baik tidak perlu diganti.” pungkas Taufik Tumbelaka. (Jeferson)

Baca juga:   KAPOLRI : Rapat bersama Forum Umat Beragama Kisruh SARA
About admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli 2925 Articles
LIDIK.NET adalah media online yang tegas dalam mengungkap skandal korupsi di negeri ini