Hanyut Terbawa Arus,Bocah Delapan Tahun Belum Ditemukan

Bagikan Berita ini!

img-20161216-wa0027

Manado,Lidik.net – Kesya Sangele, seorang bocah perempuan berusia delapan tahun yang merupakan warga kelurahan tuminting lingkungan enam kecamatan tuminting, dilaporkan tenggelam akibat terbawa arus Sungai Sumompo di Kecamatan Tuminting, Kota Manado. Jumat (16/12/16) pagi

Petugas BPBD Kota Manado dan Pihak Pemerintah Kecamatan serta warga setempat langsung melakukan pencarian korban yang hanyut terbawa arus sungai tersebut. Petugas mengalami kesulitan karena banyaknya pepohonan yang menyangkut di bebatuan sungai tersebut.

Hingga kini petugas belum menemukan jasad korban yang hanyut di Sungai Sumompo. Akhir-akhir ini Sungai tersebut sering berubah deras dan berbahaya akibat sering diguyur hujan deras di wilayah kota manado.

Satgas bencana BPBD Manado Lee Bawole mengatakan, Kesya hanyut saat berada di tepi sungai yang airnya mengalir deras karena hujan yang turun lama semalam,”Lee Bawole disela-sela pencarian, di jembatan Sumompo.

Lebih lanjut kata Lee, sapaan akrabnya, “berdasarkan penuturan para saksi di sekitar lokasi kejadian, korban sedang berjalan di tepi sungai yang lebarnya hanya sekitar 3,5 meter tersebut dan tiba-tiba terjatuh ke sungai langsung terbawa air,”lanjutnya

Lee Bawole pun sudah mengimbau kepada warga sekitar untuk mengawasi anak-anak supaya menjauhi area sungai, sehingga tidak akan menjadi korban hanyut.

“Orang tua harus mengawasi anak-anak dengan ketat, jangan sampai dibiarkan keluar, jangan mendekati sungai, menjauh sementara dari wilayah rawan longsor, atau pohon-pohon yang mudah patah, karena cuaca di kota manado lagi musim penghujan dan badai,” tandasnya

Sampai berita ini diturunkan, proses pencarian masih dilakukan oleh petugas BPBD Manado, TNI-Polri, RAPI Manado, BASARNAS, TIM Tiger Koramil 01/STB serta masyarakat.

Baca juga:   Kodim 1309/Manado Berbagi Kasih Dengan Warga Kurang Mampu
About admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli 3022 Articles
LIDIK.NET adalah media online yang tegas dalam mengungkap skandal korupsi di negeri ini