Hebat, Desa Lelema Bangun Jembatan Gantung Megah Sepanjang 76 Meter



Bagikan Berita ini!

Lidik.net, Minsel – Desa Lelema di Kecamatan Tumpaan, Minahasa Selatan, membuktikan diri sebagai salah satu desa yang mampu menggunakan dana desa secara profesional dan bertanggungjawab. Ini dibuktikan dengan hadirnya jembatan gantung megah yang menghubungkan desa dengan areal perkebunan sepanjang 76 meter.

Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu usai penandatanganan prasasti pada Sabtu (27/1) mengatakan, dengan adanya jembatan selebar 1,5 meter tersebut, maka dapat dipastikan seluruh hasil bumi masyarakat dapat segera dipasarkan tanpa terkendala jalur transportasi yang sulit.

“Pembangunan jembatan gantung ini merupakan pendampingan dari desa sendiri. Swadaya. Dan akhirnya mereka bisa mandiri, bisa membangun sendiri jembatan yang mempermudah akses para petani membawa hasil buminya. Hasil-hasil pertanian perkebunan mereka bisa langsung dibawa untuk dipasarkan,” jelas Bupati.

Anggaran pembangunan jembatan gantung yang melintasi Sungai Nimanga ini bersumber dari APBDes Desa Lelema (Dana Desa) tahun anggaran 2017. Total anggaran sebesar Rp. 649.351.300,- terbagi atas Dana Desa berjumlah Rp. 605.701.300,- dan sisanya berasal dari dana swadaya masyarakat sebesar Rp. 43.650.000,-.

Pantauan lidik.net, kegiatan peresmian jembatan gantung yang berlokasi di Jaga VI mendapat dukungan antusias dari seluruh warga masyarakat. Mereka berduyun-duyun mendatangi lokasi untuk ikut serta dalam kegiatan peresmian jembatan kebanggaan desa tersebut, selain ingin melihat dari dekat Bupati cantik kesayangan mereka.

Hukum Tua Desa Lelema Tirza Tumober mengapresiasi kerja dari Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) dan seluruh komponen masyarakat yang terlibat dalam pembangunan. “Terima kasih kepada TPK dan seluruh masyarakat yang boleh ikut serta menopang hadirnya jembatan ini. Ini tentunya dipersembahkan bagi seluruh warga masyarakat untuk dipergunakan dan dirawat bersama,” ujar Tirza. (Red)

Baca juga:   AJP, Politisi Muda Asal Sulut Masuk Struktur Pengurus AMPG Pusat
About admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli 2927 Articles
LIDIK.NET adalah media online yang tegas dalam mengungkap skandal korupsi di negeri ini