HENDRA JACOB SIP, MERDEKA ITU TAK SEKEDAR LEPAS DARI PENJAJAH, TAPI KEADILAN HARUS DIRASAKAN SELURUH RAKYAT

Spread the love

Tujuh puluh tiga tahun memang tak ada lagi senapan tentara penjajah tetapi apakah merdeka hanya berarti tak ada lagi senapan mereka?

Sementara kebodohan masih merajalela Sehingga bangsa ini menjadi sasaran penjualan dari produk celana dalam palsu sampai narkoba.

Inikah merdeka namanya kalau di sudut-sudut sana Saudara kita masih makan batu dan menyusui anak hewan dan hidup dari pohon ke pohon bergelantungan Sementara di atas situ para tuan tuan besar hidup mewah dengan hasil korupsinya.

Merwka seakan tak peduli rakyat yang hidup tak pasti dengan berbagai ketimpangan.

Tujuh puluh tiga kita memang lepas dari senapan serdadu dari luar sana tetapi apakah merdeka namanya kalau rakyat ketakutan Karena wajah sangar para preman atas nama organisasi massa Sambil mengayun golok dan pentungan di tangan, Sementara petugas negara diam sopan bagai anak perawan ?

Merdekakah namanya kalau para perempuan kita Harus menjadi babu dengan nama TKW di luar sana dan menjadi korban pelecehan dan kekerasan majikan gila Lalu pulang membawa bayi yang tak jelas siapa ayahnya ?

Merdekahkah namanya jika keadikan masih sulit dirasakan oleh masayakat kecil?

Apakah merdeka namanya kalau kita masih dibodohi Lalu kita juga membodohi sesama anak bangsa sendiri Tetapi kita tak merasa masih dalam kebodohan Padahal berkelakuan seperti orang lupa ingatan.

Ah, bangsaku sungguh memilukan dan membanggakan.

Kemerdekaan itu……

Merdeka mestinya bebas berkarya dan mencipta untuk bangsa bukan bebas berbuat seenak perut sendiri, mencari jabatan dengan membeli ijazah dan gelar palsu di tengah rakyat yang membayar uang kuliah pun tak mampu Kemudian tertawa bangga tak punya harga diri dan rasa malu.

Baca juga:   Refly Harun : Tak Pantas Setnov Tolak Panggilan KPK Dengan Alasan Harus Ijin Presiden

Merdeka itu bukan berarti bebas membuat aturan sendiri Seakan bukan bagian negara kesatuan republik ini, seolah lupa negeri ini adalah Indonesia kita yang sejak semula dibangun bersama Oleh seluruh anak bangsa di Nusantara

Kita merindukan merdeka yang sesungguhnya.

Ketika rakyat tak lagi hidup dalam kebodohan Sehingga tak lagi dibodohi dan membodohi sesama Ketika tak ada lagi rakyat yang tak punya kepastian Menjalani hidup hari ini dan bahagia menatap masa depan.

Merdeka itu ketika pemerintah dan rakyat sama sama dapat memberikan rasa keadilan.

Meskipun demikian selaku anak bangsa dari pojok negeri, kita sama sama memiliki kewajiban untuk menjaga kemerdekaan itu, memeilhara dan bahkan terus berjuang untuk memerdekakan seluruh rakyat indonesia di setiap perjuangan hidup kita.

” DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE 73″

NKRI HARGA MATI

About admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli 3127 Articles
LIDIK.NET adalah media online yang tegas dalam mengungkap skandal korupsi di negeri ini