Idrus Marham Siap Gantikan Posisi Setya Novanto Di….



Bagikan Berita ini!

LIDIK.NET – JAKARTA – Posisi Ketua Umum Partai Golkar saat ini bakal lowong jika Setya Novanto (Setnov) kalah dalam praperadilan. Partai berlambang pohon beringin ini harus menggelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) guna mencari pengganti Setya novanto.

Tanda tanya pun mulai menyeruak soal calon pengganti Setnov. Beberapa nama bermunculan. Satu di antaranya Pelaksana Tugas (Plt) Partai Golkar, Idrus Marham.

Idrus marham mengaku, siap maju sebagai calon pengganti Setnov sebagai Ketua Umum definitif. Asalkan ada dukungan, dirinya bakal maju bersaing.

“Ya apapun kalau itu dikehendaki oleh seluruh keluarga besar Golkar utamanya para pimpinan provinsi Kabupaten, Kota dan ridho Tuhan, maka tentu saya siap,” kata Idrus saat dihubungi, Rabu (29/11/2017).

Dia menuturkan, dirinya siap maju sebagai ketua umum, demi mengawal kesiapan Golkar agar pemilu serentak 2019 tidak terganggu. Selain itu, kesiapan sebagai ketua umum karena dirinya ingin bertanggungjawab di sisa masa jabatan Setnov.

“Yang paling penting selama ini kebatinannya sesama pengurus Golkar sudah menyatu, dan kami buktikan bahwa ini bukan masalah posisinya, tapi masalah tanggung jawab untuk selesaikan sisa kepengurusan,” imbuhnya.

Dari keinginan sebagai ketua umum ini, Idrus mengaku, telah bertemu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Tujuan pertemuan itu untuk meminta restu atas pencalonannya.

“Saya kan juga sudah ketemu Pak Jokowi dan saya punya keyakinan saya terpilih plt ketum juga karena pasti karena ada kontribusi semua,” ungkap dia.

Dalam pertemuan dengan Jokowi, terang dia, sejumlah pesan disampaikan mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Jokowi berpesan agar Ketua Umum Golkar yang terpilih kuat dengan ideologi partai.

“Apalagi jadi ketum, bukan belajar memimpin. Tapi menjadi pemimpin yang hakiki, otentik. Dan untuk jadi pemimpin otentik perlu basis ideologi, konseptual dan jaringan yang mengakar,” pungkasnya.