Menu MENU
Home » Ambon » Ingat !!! BRIMOB Bukan POLISI Partai, Jangan Hanya Tenaganya Di Pakai

Ingat !!! BRIMOB Bukan POLISI Partai, Jangan Hanya Tenaganya Di Pakai

(54530 Views) March 3, 2017 3:01 am | Published by | 14 Comments

Lidik – Jakarta – Brigade Mobil dengan berlambang Bunga teratai dan satuan Geganan dengan Lambang Burung walet, burung yang selalu terbang kesana kemari dan juga tau sendiri harga burung waket ini kan mahal..

Oleh pemerintah di brimob di libatkan terus dalam berbagai operasi, baik operasi militer dalam negeri, operasi perdamaian internasional, operasi penangggulangan huru hara dan sebagainya, terakhir Brigade mobil berperan besar dalam operasi pengamanan demo akbar unat islam di jakarta 4 november 2016 ( 411 ).

Brimob saat ini memiliki 43.000 personil yang tersevar di seluruh indonesia, brimob adalah satuan terbesar di indonesia bahkan mereka lebih besar dari  pasukan komando cadangan strategis angkatan darat ( kostrad ) yang saat ini berjumlah 29.000 personil.

Yang menjadi pertanyaan meski Brimob lebih tua dari polri dan jumlahnya begitu besar  hanya jenderal purnawirawan Anthon soedjarwo yang satu satunya prajurit brimob yang menjadi kapolri.

Pimpinan tertinggi brimob saat ini dengan jumlah pasukan yang begitu banyak yakni 43 ribu personil hanya di pimpin oleh seorang jenderal berbintang dua bandingkan dengan kostrad di pegang oleh panglima berbintang 3.

Sesuai uu nomor 2 tahun 2002 tentang kepolisian pada pasal 13 dan pasal 14 di sebut tugas pokok polri itu ada lima yakni reserse, intel, samapta, lalulintas, dan bimas.  Mengapa brimob tak di sebut dalam pasal tersebut ? Karena brimob pasukan kepolisian khusus.

Brimob di khususkan menangani kasus berintensitas tinggi dan mobilitas tinggi seperti : gerilya, teror bom, SAR, dan huru hara.

Brimob itu dulu pernah di kecilkan tapi di kembalikan lagi,  pada tahun 1998 brimob itu di kecilkan namun sudah di kembalikan dan di besarkan lagi. Tapi entah kenapa komandan brimob pangkatnya tak di naikan menjadi bintang tiga ?

Brimob tidak meras di anak tirikan tapi suara pasukan meminta untuk komandanya agar di naikan pangkat bintang tiga biar 43.000 pasukan brigade mobil ini di pimpin oleh seorang jenderal berbintang tiga.

Polisi umum itu kalau lagi hitung hitung duit di karaoke tidak bayangin brimob, tapi nanti kalau sudah di serang satu kampung  baru bilang ” kok brimob lama sekali datangnya ? ” hahahahhaha.

Forum/HJ

Categorised in: , ,

14 Comments for Ingat !!! BRIMOB Bukan POLISI Partai, Jangan Hanya Tenaganya Di Pakai

  • lekat says:

    Ijin seharusnya komando brimob seperti dulu jika polres atau polda butuh tenaga brimob harus minta ke mako korps brimob dulu jgn seperti sekarang dikit dikit brimob terkadang polsek aja belum nyampe brimob dah dilokasi.sakitnya lagi angota polsek,polres,polda cuti kita ngisi polres dll

    • lekat says:

      Mohon ijin jendral maaf jika kami lancang sebab kalu dulu brimob ini pasukan yg yg sangat disegani jadi kalu semua kasus kecil pun harus brimob ngak etis lagi ini terjadi didaerah.trimakasih D U M

  • L. Siaga says:

    Jiwa ragaku demi kemanusiaan, berangkat dengan menyebut Asma Allah SWT,..pahalanya SURGA…
    ALLAH tidak akan salah menghitung..
    Mari berdoa bersama menuju Panglima Korps Brimob ….Bintang Tiga..

  • Akhmad Nuryanto says:

    Betul sekali, saya yg sdh mearsakan 16 tahun mjs anggota Brimob, hanya kebanggaan yg didapat, utk kesejahteraan msh jauh dari layak, krn msh bnyk anggota brimob yg tinggal di rumah bilik bambu peninggalan dr tahun 1965-1970an termasuk saya, dan utk jenjang karier jg dipandang sebelah mata olh pimpinan, padahal densus AT88 sm brimob mempunyai resiko bertugas syg sama, akan tetapi kebijakan pimpinan memandang berbeda dlm pembinaan berkarier contohnya dlm penerimaan SIP sll mengutamakan densus 88 utk Brimob dg anggota yg begitu banyaknya cm sedikit yg bs masuk SIP setiap tahunnya, termasuk saya sdh 6x mendaftar blm jg tercantum di TR kelulusan yg terpilih, padahal sdh lulus smp pantukhir. Apakah ada yg kurang dengan Brimob?

  • Haposan siregar says:

    Idealnya memang dankorsbrimob bintang tiga..karena faktor sejarah..fungsi dan pengabdian brimob dan beban yg sangat berat pada korp brimob..belum lagi besarnya jumlah personil…hendaknya komandan juga memprioritaskan kesejahteraan anggota melalui sebuah kebijakan negara…

  • BEWOK says:

    Mantap jendral… tp jendral liat jg brimob daerah… siapa d sini ada apa disini kenapa bs begini dari mn datang nya knp bs datang trus untuk apa dia datang… setelah dia ada, datang, ada d dlm tubuh brimob mau jendral apa kan…

  • rafi ahmad says:

    Setuju.biar brimob punya kemandirian.rekrutmen brimob panitia harus dari brimob jg.kok orang polda.padahal kita punya pusdik kebanggaan.sip kuotanya gak ada.yg lulus paling pesanan partai.sedih…mana revolusi mental.

  • Barry says:

    Saya setuju. Selaku pasukan elit dari Kepolisian yang memiliki kekuatan pasukan yang besar, harusnya Brigade Mobil dipimpin oleh Jenderal bintang tiga.

  • anas says:

    setuju jenderal..kembalikan marwah brimob jenderal..brimob yang disegani,brimob yang berwibawa..

  • azies bahtiar says:

    Sya stuju skali Brimob di pimpin oleh jendral Bintang Tiga, mhn izin usul (klo jendral ada yg baca) klo bsa smua Anggota yg msuk Polisi di Masukin dulu ke Brimob, bru nanti klo sdh Dinas 8 atau 10 tahun, di Mutasikan ke Fungsi Tugas Umum, spya Mental nya ada, dan bsa punya Pegangan kemampuan Khusus, dan Brimob tetap Fress, dan Muda itu akan lebih Cepat dlm Pergerakan, klo bsa 1 kemampuan Brimob kasih ke Samapta aja, yaitu PHH, spya jelas Tupoksinya, liat skrng blm apa2 Brimob di suruh ke depan, bnyak kejadian Anggota Brimob di Tumbalkan demi PenCitraan Pimpinan di Tugas Umun, klo PHH sdh di berikan ke Samapta kan jelas kerjanya. Dan utk Brimob bsa Maksimal menangani Kejadian2 Terror dll, mga aja bsa di ANEV kan di Mabes.

  • TAMTAMA says:

    KALAU SAYA SETUJUNYA BRIMOB KELUAR DARI POLRI DAN BERDIRI SENDIRI, KARENA BRIMOB SELALU DIREMEHKAN KALAU DIDEPAN MEREKA, BRIMOB ITU BUKAN POLISI ATAU JENIS COKLAT, TAPI BRIMOB ADALAH DORENG, KAMI BAWAHAN HANYA INGIN DANPAS BERBINTANG 4.

  • laksana says:

    Ijin jendral sangat kami dukung jendral.saya sudah 18 tahun di brimob,kebanggaan saya setinggi langit jendral tapi kesejahteraan kami belum sesuai dg kebanggaan kami.tapi kami yakin jendral setingkat lebih tggi menjdi bintang tiga pasti kami juga semakin sejahtera.dan mohon rekrutmen brimob panitia dari brimob karna kita punya pusdik sendri.trimaksih jendral.

  • semut hitam says:

    tidak etis jika jumlah pasukan Kostrad (TNI-AD) dibanding-bandingkan atau disandingkan dengan Brimob (Polisi), dikarenakan Tupoksi yang berbeda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *