Ingat !!! BRIMOB Bukan POLISI Partai, Jangan Hanya Tenaganya Di Pakai

Bagikan Berita ini!

Lidik – Jakarta – Brigade Mobil dengan berlambang Bunga teratai dan satuan Geganan dengan Lambang Burung walet, burung yang selalu terbang kesana kemari dan juga tau sendiri harga burung waket ini kan mahal..

Oleh pemerintah di brimob di libatkan terus dalam berbagai operasi, baik operasi militer dalam negeri, operasi perdamaian internasional, operasi penangggulangan huru hara dan sebagainya, terakhir Brigade mobil berperan besar dalam operasi pengamanan demo akbar unat islam di jakarta 4 november 2016 ( 411 ).

Brimob saat ini memiliki 43.000 personil yang tersevar di seluruh indonesia, brimob adalah satuan terbesar di indonesia bahkan mereka lebih besar dari  pasukan komando cadangan strategis angkatan darat ( kostrad ) yang saat ini berjumlah 29.000 personil.

Yang menjadi pertanyaan meski Brimob lebih tua dari polri dan jumlahnya begitu besar  hanya jenderal purnawirawan Anthon soedjarwo yang satu satunya prajurit brimob yang menjadi kapolri.

Pimpinan tertinggi brimob saat ini dengan jumlah pasukan yang begitu banyak yakni 43 ribu personil hanya di pimpin oleh seorang jenderal berbintang dua bandingkan dengan kostrad di pegang oleh panglima berbintang 3.

Sesuai uu nomor 2 tahun 2002 tentang kepolisian pada pasal 13 dan pasal 14 di sebut tugas pokok polri itu ada lima yakni reserse, intel, samapta, lalulintas, dan bimas.  Mengapa brimob tak di sebut dalam pasal tersebut ? Karena brimob pasukan kepolisian khusus.

Brimob di khususkan menangani kasus berintensitas tinggi dan mobilitas tinggi seperti : gerilya, teror bom, SAR, dan huru hara.

Brimob itu dulu pernah di kecilkan tapi di kembalikan lagi,  pada tahun 1998 brimob itu di kecilkan namun sudah di kembalikan dan di besarkan lagi. Tapi entah kenapa komandan brimob pangkatnya tak di naikan menjadi bintang tiga ?

Baca juga:   Habis Nyabu lelaki ini Perkosa Ibu Kandungnya

Brimob tidak meras di anak tirikan tapi suara pasukan meminta untuk komandanya agar di naikan pangkat bintang tiga biar 43.000 pasukan brigade mobil ini di pimpin oleh seorang jenderal berbintang tiga.

Polisi umum itu kalau lagi hitung hitung duit di karaoke tidak bayangin brimob, tapi nanti kalau sudah di serang satu kampung  baru bilang ” kok brimob lama sekali datangnya ? ” hahahahhaha.

Forum/HJ

About admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli 3079 Articles
LIDIK.NET adalah media online yang tegas dalam mengungkap skandal korupsi di negeri ini