Irup Di Hardiknas 2018, Ini Pesan Wakil Bupati Franky Wongkar

Bagikan Berita ini!

Lidik.net, Minsel – Bertindak sebagai Inspektur Upacara, pada Peringatan Hardiknas ( Hari Pendidikan Nasional) pada, Rabu (02/05/18) di Halaman Kantor Bupati Minsel, Wakil Franky D Wongkar membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy dimana Hari Pendidikan Nasional tahun 2018 ini mengambil tema ‘Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan’.

“marilah kita jadikan peringatan kali ini sebagai momentum untuk merenungkan hubungan erat antara pendidikan dan kebudayaan sebagaimana cermin dalam ajaran, pemikiran, dan praktik pendidikan yang dilakukan oleh Ki Hadjar Dewantara,” jelas Wakil Bupati Minsel.

Wongkar juga mengatakan dalam penguatan SDM terbentang tantangan, baik internal maupun ekternal, yang melemahkan mental anak bangsa akibat terpapar maraknya simpul informasi dari media sosial.

“Untuk menjawab tantangan ini, sejak awal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah meneguhkan pentingnya penguatan pendidikan karakter dan literasi, selain ikhtiar mencerdaskan bangsa.” Jelasnya.

“Oleh karena itu, secara tulus ingin saya katakan bahwa tidak bisa tidak, pendidikan harus menjadi urusan semua pihak. Semua pihak harus bergandeng tangan, bahu-membahu, bersinergi memikul tanggung jawab bersama dalam menguatkan pendidikan,” katanya.

Turut hadir, Sekdakab Minsel Danny Rindengan, DPRD Minsel Frangky Lelengboto, Seluruh Pejabat Pemkab Minsel, para guru SD. SMP dan SMA.

(anto mochtar)

Baca juga:   IJTI Minta Polisi Tangkap Pelaku Kekerasan Terhadap Jurnalis Saat Aksi 112
About admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli 3121 Articles
LIDIK.NET adalah media online yang tegas dalam mengungkap skandal korupsi di negeri ini