Menu MENU
Home » Deprov Sulut » Kecewa Dengan Pemerintah Saat Ini, Istri Gubernur I Sulut Serahkan Surat Penolakan Hadiri Hut Provinsi Ke 53

Kecewa Dengan Pemerintah Saat Ini, Istri Gubernur I Sulut Serahkan Surat Penolakan Hadiri Hut Provinsi Ke 53

(512 Views) September 23, 2017 8:24 am | Published by | No comment

LIDIK.NET – Manado – Peresmian Gedung Baru DPRD Provinsi Sulut yang megah itu bukanya mendapat apresiasi warga namun menyisahkan suatu peristiwa yang gundah. Mengapa tidak, sebab jumat 22 September 2017 istri Guhernur pertama Sulawesi utara Ny. TUMBELAKA TICOALU telah menyerahkan secara langsung surat penberitahuan tidak akan ikut menghadiri seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka Hut Provinsi Sulawesi Utara kali ini.

Istri Gubernur Pertama Sulawesi Utara Ny. FJ. TUMBELAKA TICOALU itu kemungkinan besar sangat kecewa dengan situasi pemerintah provinsi saat ini baik eksekutif maupun legislatif.

Sudah Hampir 20 thn ini Ibu Ny. Tumbelaka Ticoalu, BA selalu hadir dan mengikuti acara dalam dalam rangka Ulang Tahun Provinsi bersama keluarga. Namun untuk kali ini ditahun ini dibawah kepemipinan Olly Dondokambey selaku Gubernur dan Steven Kandouw Wakil Gubernur serta Andrew Angouw sebagai Ketua DPR Provinsi Istri Gubernur Pertama ( Sulutteng ) Ny. FJ TUNBELAKA TICOALU menyatakan sikapnya untuk menolak Hadir diacara resmi hari ini falam rangka memperingati Hari ulang Tahun Provinsi Sulawesi Utara.

Keputusan untuk menolak dan tidak ikut serta dalam memperingati Hut Provinsi Sulut ini diambil atas dasar permintaan dari hasil diskusi keluarga. dimana pihak keluarga ingin memaknai Hut Provinsi Sulut Kali ini tahun 2017 dirumah saja bersama sanak saudara. Mengapa demikian karena ini demi melindungi psikologi dari ibu kami. Tukas anaknya.

Bukan apa apa kami selaku anak hanya ingin melindungi psikologi ibu kami Ny. FJ Tumbelaka Ticoalu terkait perkembangan yang dialami sekitar 10 bulan terakhir ini.

Ada hal yang sangat menarik dari hasil diskusi Keluarga kami, dalam diskusi internal keluarga dan sahabat dekat dikala itu, terungkap satu “rahasia kecil”, ternyata FJ Tumbelaka (selaku Gubernur Sulawesi Utara Tengah > Sulutteng dan Ketua DPRD Sulutteng) menjadi salah satu sosok paling ngotot untuk lahirnya Propinsi Sulut dengan melakukan pendekatan khusus teehadap para Elite di Jakarta.

Ketika UU Nomor 13 Tahun 1964 lahir ditanggal 23 September 1964, FJ Tumbelaka menjadi orang pertama yg menerima. Selanjutnya Tumbelaka mendapat kehormatan ditunjuk khusus sebagai Gubernur Pertama Sulut merangkap Ketua DPRD Sulut Pertama.

Mangkanya terkait lahirnya UU No.13 tahun 1964 itu ada pihak pihak yang menyebut karena Faktor Broer (nama panggilan FJ Tumbelaka).

Mengapa Dihari Ulang Tahun provinsi kali ini Istri Gubernur pertama Sulutteng ini menolak hadir acara seremonial itu ? Segudang pertanyaan yang hanya bisa dijawab oleh yang bersangkutan namun yang bersangkutan hanya mengatakan bahwa ini keputusan keluarga kami. Tentunya ada hal hal prinsip yang mendorong kami untuk mengambil langkah dan keputusan ini sudah barang tentu ada sesuatu sebab saya selaku istri Gubernur pertama sekaligus merangkap sebagai Ketua DPRD kala itu merasa pemerintah telah gagal dan tidak hadir untuk membela hal hak kami. Satu hal yang perlu saya ingatkan kepada bapak bapak yang duduk di kursi terhormat itu yaitu belajarlah menghormati dan menghargai orang lain yang sudah terlebih dahulu mengabdi di negeri ini daripada kalian. Ingat, mungkin saat ini kalian berada di pihak yang benar, tapi jika kalian terlalu merendahkan orang lain, kalian tiba-tiba bisa akan menjadi pihak yang salah.

Sekedar untuk diketahui, jabatan yang pernah dipegang alm. FJ Tumbelaka adalah:
1. Wagub Sulutteng
2. Penjabat Gubernur Sulutteng.
3.Gubernur Sulutteng merangkap Ketua DPRD Sulutteng.
4.Gubernur Pertama Sulut merangkap Ketua DPRD Sulut Pertama.

Ini perlu disampaikan karena telah terjadi beberapa kesalah mengertian tentang jabatan jabatan yang pernah dipegang. kata anaknya.

Ketika beliau menjadi Gubernur Sulutteng merangkap Ketua DPRD Sulutteng, almarhum mengajak para Tokoh untuk memperjuangkan lahirnya Propinsi Sulawesi Utara (dulu disingkat Sultara).

Bukankah ini adalah sebuah perjuangan yang luar biasa dari sosok FJ TUMEBLAKA ?

Beliau adalah sosok yang ikut melahirkan sulawesi utara yang dulunya disingkat sultara adakah penghargaan terhadap istri almarhum serta anaka anaknya yang ia tinggalkan saat ini ? (red)

Selamat Hut Provinsi ke 53  SULUT HARUS HEBAT.

Categorised in:

Tidak ada komentar untuk Kecewa Dengan Pemerintah Saat Ini, Istri Gubernur I Sulut Serahkan Surat Penolakan Hadiri Hut Provinsi Ke 53

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *