Jacob: Siswa SMPN 2 Sinonsayang Jangan Membawa HP atau Sejenisnya

Bagikan Berita ini!

image
Foto Guru di smp sinonsayang Karmi Jacob

LIDIK.Net, Ongkaw – Kepala SMPN 2 Sinonsayang Karmi Jacob, SPd MAP menjelaskan, bahwa sekolah yang dipimpinnya ada aturannya. Bahwa, siswa dilarang membawa HP atau sejenisnya. Apabila ditemukan, maka HP tak akan dikembalikan. Namun, orang tua siswa juga akan dipanggilnya.

‘’Ya benar, bahwa SMPN 2 Sinonsayang memiliki aturan ketat. Apapun yang menjadi petunjuk diatas semuanya ditunjang siswa dan orang tua. Tetapi, apabila masih ada siswa yang melanggar maka akan ditindaklanjuti. Bukan hanya itu, siswa tersebut bisa dikeluarkan dari sekolah ini,’’ujar Kepala SMPN 2 Sinonsayang, Karmi Jacob, SPd MAP kepada media ini belum lama.

Menurut Jacob, kesannya memimpin SMPN 2 Sinonsayang dipandang bagus oleh orang tua siswa. Termasuk staf guru dan pegawai honorer di sekolahnya. Tetapi, kata kepala sekolah yang dekat dengan Pers ini menilai, rasa memiliki ingin membesarkan sekolah ini cukup besar.

‘’Oleh sebab itu, jelas Jacob bahwa penerapan aturan di SMPN 2 Sinonsayang sudah berlangsung lama. Bahkan, sebelum dirinya dipercayakan Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu, SE sudah ada aturannya. Tapi, mungkin aturan sebelumnya tidak berjalan dengan baik. Tetapi, semasanya aturan diatas mendapat support orang tua siswa,’’kata Jacob yang mengaku sudah tiga tahun lebih memimpin sekolah ini.

Menurut Jacob lagi, tahun ajaran 2016/2017. SMPN 2 Sinonsayang menerima siswa baru sebanyak 109. Melihat animo siswa yang masuk di SMPN 2 Sinonsayang cukup banyak, disbanding dengan tahun ajaran sebelumnya. Maka, pihaknya bersama komite sekolah mengundang orang tua siswa. Keputusannya, orang tua mendukung penuh keputusan diatas.

‘’Jadi, semua keputusan di SMPN 2 Sinonsayang berdasarkan suka dan tidak suka. Dengan demikian, Jacob merasa orang tua siswa selalu mendukung penuh kebijakan. Asalkan, apapun keputusan diatas tidak berupa pungli. Karena memang, banyak sekolah dilaporkan ke Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Minsel karena pungli,’’ungkapnya.

Baca juga:   Astaga Proyek Jalan sondaken Senilai Rp 153.771.000, Tak Beres, Mandey Minta Polres Minsel Sikat Para Koruptor Tanpa Pandang Bulu

Disadari hal diatas, ungkap Jacob setiap kebijakan selalu diartikan salah oleh sejumlah orang tua siswa. ‘’Itu bisa diterima dengan akal sehat. Tetapi, kalau didukung dengan iklas, maka program sekolah tersebut akan berjalan dengan baik,’’sebutnya. (andries)

About admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli 3027 Articles
LIDIK.NET adalah media online yang tegas dalam mengungkap skandal korupsi di negeri ini