Jadi Irup Bripka Ruben Buisang Sdss Tekankan Para Siswa Jauhi Diri Dari Narkoba

Bagikan Berita ini!

LIDIK.NET – MANADO – BRIPKA Ruben Buisang ditunjuk sebagai Irup pada upacara bendera di SMP negeri 2 Pineleng.

Kepercayaan yang di berikan kepada babhinkambtibmas ini patut di apresiasi Ruben pada kesempatan itu menyampaikan arahan kapolres manado tentang bahaya narkoba bagi pemuda dan pemudi.

Babhinkambtibmas yang dikenal ramah dengan masyarakat desa binaanya ini, sangat bersyukur diberikan kesempatan untuk mengingatkan para generasi muda khususnya bagi para pelajar di tingkat sekolah menengah pertama Pineleng.

Adapun yang ditekankan Bripka Ruben Buisang selaku Babhinkambtibmas kepada para pelajar SMP Megeri 2 Pineleng adalah Bahaya Narkoba bagi para pelajar dan cara penanggulanganya.

Narkoba adalah racun yang membunuh karakter dan masa depan anak bangsa untuk itu saya menghimbau kepada adik adik pelajar untuk berusaha semaksimal mungkin untuk menjauhkan diri dari narkoba.

Tidak ada gunanya kita menggunakan barang laknat itu sebab hanya menyiksa diri jangan hancurkan masa depan adik adik hanya karena kenikmatan sesaat menggunakan narkoba. Tukas Bripka Ruben.

Pada kesemoatan yamg indah ini saya akan sedikit jelskan Akibat penyalahgunaan narkoba bagi pelajar yang merupakan generasi penerus bangsa ini.

Mengkonsumsi narkoba dampak bagi diri sendiri antara lain akan Terganggunya fungsi otak dan perkembangan normal remaja : Daya ingat sehinnga mudah lupa, Perhatian sehingga sulit berkonsentrasi, Persepsi sehingga memberi perasaan semu.

Narkoba juga dapat menimbulkan Keracunan, yaitu timbul akibat pemakaian narkoba dalam jumlah yang cukup, berpengaruh pada tubuh dan perilakunya.Overdosis, terjadi karena sudah lama berhenti pakai, lalu memakai lagi dengan dosis yang dahulu digunakan. Overdosis dapat menyebabkan kematian karena terhentinya pernapasan atau peredaran otak.

Gejala putus zat, yaitu gejala ketika dosis yang dipakai berkurang atau dihentikan pemakaianya.Berulang kali kambuh, yaitu ketergantungan menyebabkan craving (rasa rindu pada narkoba) walaupun telah berhenti pakai. Itulah sebabnya pecandu akan berulang kali kambuh.

Gangguan perilaku, yaitu sulit mengendalikan diri, mudah tersinggung, menarik diri dari pergaulan, serta hubungan dengan keluarga terganggu. Terjadi perubahan mental, gangguan pemusatan perhatian, motivasi belajar lemah.

Gangguan kesehatan, yaitu kerusakan atau gangguan fungsi organ tubuh seperti, hati, jantung, paru-paru, ginjal, dan lai-lain,

Kendornya nilai-nilai, yaitu mengendornya nilai-nilai kehidupan agama, sosial-budaya, seperti seks bebas dengan akibat(penyakit kelamin, kehamilan tak diinginkan). Sopan santun hilang. Ia menjadi asocial, mementingkan diri sendiri, dan tidak mempedulikan kepentingan orang lain.Masalah ekonomi dan hukum, yaitu pecandu terlibat hutang, karena berusaha memenuhi kebutuhannya akan narkoba. Ia mencuri uang atau menjual barang-barang milik pribadi atau keluarga. Jika masih sekolah, uang sekolah digunakan untuk membeli narkoba, sehingga terancam putus sekolah, dan di tangkap serta ditahan polisi atau bahkan di penjara.

Sekali lagi saya himbau jauhkan diri adik adik semua dari bahaya narkoba ini jangan rusak masa depan anda dengan narkoba. Tegas Bripka Ruben Buisang Sdss.

( didi)

Baca juga:   Lakukan Pengeroyokan, Dua Warga Singkil Diringkus Tim Resmob Polsek Wenang
About admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli 3027 Articles
LIDIK.NET adalah media online yang tegas dalam mengungkap skandal korupsi di negeri ini