Jalan Raanan Lama-Lalumpe Tertimbun Tanah Longsor

Bagikan Berita ini!

image

Caption Foto: Ketua BPD Raanan Lama Modi Sengkey, SPd,

Motoling – Lidik.Net –  Curah hujan di Kabupaten Minahasa Selatan akhir-akhir ini terbilang cukup tinggi.

Akibatnya, beberapa ruas jalan di Minsel mengalami tanah longsor dan bahkan ambruk alias putus. Seperti jalan Talaitad-Suluun Kecamatan Suluun Tareran tertimbun tanah longsor, jalan Tompasobaru-Maesaan ambruk dan terakhir, jalan Raanan Lama-Lalumpe juga dilaporkan tertimbun tanah longsor.

Dari pantauan media ini, tanah longsor yang terjadi antara Desa Raanan Lama dan Desa Lalumpe belum ada penanganan oleh pihak terkait. Padahal, kejadian tanah longsor terjadi Rabu (11/5) tengah malam. Hanya saja, hingga menjelang sore tadi belum ada instansi terkait yang turun ke lokasi.
Ketua Badan Pemberdayaan Desa (BPD) Raanan Lama Modi Sengkey, SPd tak menampik hal diatas. ‘’Ya benar, pemerintah desa telah melapor hal diatas ke Dinas PU Minsel dan BPBD Minsel. Laporan tersebut, tak lain menyampaikan ada tanah longsor diantara dua desa Raanan Lama dan Lalumpe,’’ujar Sengkey.

Memang, kata Kepala SMPN 2 Motoling ini sampai hari ini kedua desa belum terisolasi. Maksudnya, kendaraan roda dua dan empat masih bisa melewati jalan tersebut.

‘’Hanya saja, mengantisipasi terjadinya longsoran susulan. Itu yang kami takutkan. Sebab, sangat rentan hal diatas terjadi lantaran curah hujan di Motoling Raya cukup tinggi. Dengan demikian, harapannya agar Dinas PU aatau BPBD Minsel bisa meninjau ke lokasi tanah longsor dan tentunya membawa alat loader guna mengangkut sisa tanah yang sebagian besar menutupi jalan kedua desa diatas,’’jelas Sengkey. (andries) 

Baca juga:   Pemkab Minsel Sukses Gelar HUT ke-15
About admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli 3027 Articles
LIDIK.NET adalah media online yang tegas dalam mengungkap skandal korupsi di negeri ini