Jamwas Kejagung Sebut Pertemuan Tersangka Dengan Jaksa Bukan Pelanggaran



Bagikan Berita ini!

 

LIDIK.NET – JAKARTA – Meski ada pembicaraan soal perkara dalam pertemuan antara Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Sudung Situmorang dan Marudut, tersangka pengamanan kasus PT Brantas Abipraya, tapi ternyata belum ditemukan adanya pelanggaran etika jaksa.

“Memang ada pertemuan antara Sudung, Kajati DKI dengan Marudut. Diakui itu. Marudut datang menemui Kajati DKI,” kata Jaksa Agung Muda Pengawasan (Jamwas) R Widyo Pramono menjawab pertanyaan wartawan, di Kejaksaan Agung, Jakarta, Selasa (10/5).

Widyo mengelak menjelaskan bahwa pertemuan itu dianggap sebagai pelanggaran kode etik jaksa. Sesuai pernyataan Jaksa Agung HM Prasetyo tidak ditemukan pelanggaran etik. “Bahwa KPK berpendapat lain. Itu kewenangan mereka. Kita memeriksa dalam konteks etik. KPK ranahnya pidana,” terangnya.

Dugaan pertemuan. Sudung Situmorang dengan Marudut terungkap saat KPK menggelar rekonstruksi di Kantor Kejati DKI, belum lama ini. Pertemuan diduga untuk membahas pengamanan kasus korupsi PT Brantas Abipraya (BA) yang tengah diselidiki Kejati DKI. Pertemuan dilakukan sebelum tersangka Marudut ditangkap tangan oleh KPK. (ahi/us/poskota)