Jance Sajow Bupati Minahasa Dipolisikan Oknum Polisi

Bagikan Berita ini!


Manado, LIDIK  – Oknum Bupati Minahasa JWS alias Jantje, kembali berurusan dengan pihak kepolisian Polda Sulut. Rabu (14/06), calon petahana di Minahasa itu, kembali dilaporkan Kompol Dessy Hamang, atas kasus dugaan penyerobotan lahan di Koka.

Saat membuat laporannya di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Sulut, oknum polisi yang bertugas di Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda itu mengaku keberatan dengan sikap atau perbuatan yang dilakukan JWS.

Dimana kata Kompol Dessy, JWS telah membuat pagar pengaman di lahan miliknya. ‘’Lahan itu saya beli. Bukan minta. Beli pakai duit, dia kok seenaknya main pagar. Saya keberatan dong, jadi saya lapor,’’jelas Dessy.

Lebih lanjut dijelaskan Dessy, aksi pemagaran di lahan miliknya itu, dilakukan oleh orang suruhan JWS, Selasa (13/06) lalu, sekita pukul 11.00 WITA, hingga pukul 12.00 WITA.‘’Dan saya punya bukti fotonya. Saya punya foto-foto saat orang suruhan JWS membuat pagar di lahan saya,’’ketusnya.

‘’Saya bingung dengan aksi ini (pembuatan pagar pengaman). Sebab lahan ini kan sementara berproses di Polda Sulut. Tapi kok dia seenaknya membuat pagar pengaman. Saya berani melaporkan persoalan ini karena saya mempunyai cukup bukti. Sertifikat tanah itu ada pada saya, ada juga akte jual beli. Dan itu ditanda tangani oleh JWS dan istrinya,’’jelasnya.

‘’Seharusnya dia (JWS) menjadi contoh. Dia seharusnya menghormati proses hukum. Negara kita kan negara hukum. Apalagi dia seorang pablik figur. Biarkan dulu kasusnya berproses dulu, kalau memang saya salah, saya nanti akan berikan tanah itu. Kan kasus ini masih proses. Laporan saya yang satu kan, dia (JWS) dipanggil waktu lalu, tidak mau datang. Ini malah berulah,’’pungkasnya.

Baca juga:   Majelis Hakim, Tolak Eksepsi Jessica, Di PN Jakpus

Atas perbuatan itu, Kompol Dessy pun mendatangi SPKT dan melaporkan kasus pelanggaran hukum JWS, dan meminta agar oknum penguasa di Minahasa itu diproses.

Terpisah, Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito ketika dikonfirmasi melalui Kabid Humasnya, Kombes Pol Ibrahim Tompo membenarkan adanya laporan tersebut. (Popal)

About admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli 3021 Articles
LIDIK.NET adalah media online yang tegas dalam mengungkap skandal korupsi di negeri ini