Jean Sompie : Saya Masih Ketua PAN Minut, SK Pergantian Saya Itu Ilegal



Bagikan Berita ini!

LIDIK.NET – Manado – Terkait penggantian jean sompie dari ketua partai amanat nasional minahasa utara menjadi polemik di internal partai berlambang matahari terbit.

Jean sompie diangkat menjadi ketua partai amanat nasional berdasarkan musyawarah daerah luar biasa dan terpilih secara aklamasi.

Sangat di sayangkan baru seumur jagung jabatan yersebut sudah beraling ke edwin rumimpunu entah bagaimana ceritanya bahkan beredar sudah di sk kan.

Jean ketika di konfirmasi akan masalah ini juga bingung saya sendiri tidak paham kenapa ini bisa terjadi dan saya mendengar bahwa saya di ganti ini kan sangat konyol, yang menggantikan saya itu siapa dan saya berani katakan bahwa mereka itu tidak mengerti organisasi. Saya ini produk musdalub kok di ganti kaya pemain sepak bola aja nomor punggung 9 keluar nomor punggung 6 masuk. Ini kan memalukan organisasi. Apalagi partai amanat nasional adalah organisasi partai besar.

Saya menduga ada oknum oknun yang sengaja memainkan peranya untuk mendapatkan keuntungan, seperti informasi informasi yang beredar ada oknum yang suka meminta minta uang ke kader kader di kabupaten kota. Jika benar informasi ini maka ini mempermalukan partai pelopor reformasi ini.

Bagaimana bisa oknum tersebut membuka warung dalam toko. Ini kan konyol dan tak tau malu. Jika benar adanya hal ini maka saya sarankan mundur saja dari jabatanya dan silahkan menjadi pelaku usaha agar setiap hari bisa untung terus, kalau di partai bukan nyari untung. Tukas sompie.

Ketika dikonfirmasi kepada kader senior PAN terkait pergantian ketua Pan Minahasa Utara jean sompie ini mengatakan bahwa  seharusnya jika mengacu pada mekanisme partai maka penggantian ketua definitif itu harus melalui musdalub dan harus di buktikan sejauh mana kesalahan dari ketua yang akan di ganti itu.  Ini semua diatur dalam peraturan partai dan ADRT partai. Jadi jika ada penggantian ketua ketua DPD yang tak sesuai prosedur  itu merupakan kesalahan besar yang di lakukan oleh DPW. Hal ini akan berimbas kepada partai itu sendiri dimana akan menjadi pembicaraan di masyarakat dan juga berimbas kepada petinggi petinggi partai di DPW nanti dianggap pimpinan pimpinan di DPW saat ini gahal dalam mengurus partai ini. Imbuhnya.  (Sis)

Baca juga:   Peningkatan Kemampuan Babinkamtibmas Polda Sulut Gelar Pelatihan Di SPN Karombasan
About admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli 2925 Articles
LIDIK.NET adalah media online yang tegas dalam mengungkap skandal korupsi di negeri ini