Jeane D Sumolang STh, MPd: Prestasi murid adalah kebanggaan guru

Bagikan Berita ini!

Lidik.net, Amurang – Menjadi Pembina OSIS, tentu bukan perkara mudah, ada banyak tantangan yang dirasakan. Akan tetapi hal itu bukan menjadi suatu penghalang bagi Jeane Deisy Sumolang STh, MPd.

Jeane Deisy Sumolang STH MPd, salah satu guru berprestasi yang ada di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri I Amurang yang dipercayakan memegang jabatan pembina OSIS.

Selain sebagai Pembina OSIS, Sumolang mengajarkan pendidikan agama dan Budi Pekerti. Menurut Sumolang Prestasi murid adalah kebanggaan guru. Kesuksesan murid adalah kebahagiaan guru. Guru turut bangga melihat muridnya memiliki posisi mapan dan mulia di masyarakat, semuanya itu tidak lepas dari mengedepankan pola komunikasi ringan namun serius.

” Menjadi membina OSIS merupakan pihak yang dekat dengan peserta didik dan juga dunia luar di luar lingkungan sekolah. Pembina OSIS bisa menjadi jembatan antara sekolah dengan masyarakat,” Jelas Sumolang yang juga salah satu pembina Pramuka terbaik.

Oleh sebab itu, Sumolang berpendapat OSIS harusnya menjadi salah satu tempat bagi peserta didik untuk dapat hidup mandiri dan mengelola kekayaan budaya lokal baik melalui kegiatan ekstrakurikuler maupun melalui kegiatan lainnya.

Untuk itu Sumolang berharap para anak didik jauhi pergaulan bebas yang nantinya akan membawa mereka kejalan yang tidak benar seperti, Narkoba, seks bebas dan sebagainya.

(anto mochtar)

Baca juga:   Irup Di Hardiknas 2018, Ini Pesan Wakil Bupati Franky Wongkar
About admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli 3079 Articles
LIDIK.NET adalah media online yang tegas dalam mengungkap skandal korupsi di negeri ini