Jelang Bulan Rahmadan, Pemkot Ternate Gelar Ekspo Rahmadan

Bagikan Berita ini!

image

Lidik.Net – Menyambut Bulan Puasa Pemerintah Kota Ternate, Maluku Utara akan menggelar Ekspo Ramadhan untuk mempromosikan potensi ekonomi daerah ini. Sekaligus memberi peluang kepada masyarakat setempat meningkatkan pendapatan selama bulan  Ramadhan 1437 Hijriyah ini.

Nuryadin selaku kepala dinas pasar di Ternate, Selasa (31/5), mengatakan ekspo Ramadhan yang akan digelar mulai 1 Ramdhan hingga Hari Raya Idul Fitri itu di pusatkan kawasan Dhuafa Center, sebab lokasinya sangat strategis.

Dalam Ekspo Ramadhan tersebut akan melibatkan para pedagang busana Muslim dan peralatan shalat serta para pedagang pakaian. Termasuk berbagai kerajinan khas daerah ini, seperti perhiasan besi putih dan batu akik.

Nuryadin menuturkan, Ekspo Ramadhan tersebut juga akan dimanfaatkan Pemerintah kota Ternate untuk mengatasi keberadaan para pedagang pakaian dadakan yang pada Ramadhan-Ramadhan sebelumnya memadati berbagai jalan utama di daerah, sehingga sangat mengganggu kelancaran arus lalu lintas di kota Ternate.

Dengan adanya ekspk rahmadan ini diharapkan tidak ada lagi pedagang pakaian dadakan yang berkeliaran jualan di jalanan, semua harus di arahkan pada lokasi yang sudah di tentukan.

“Depan Benteng Oranje dan jalan sepanjang Falajawa Dua, juga di tetapkan pemerintah untuk para pedagang kuliner guna buka puasa ” katanya.

Ia menambahkan, Pemkot Ternate terus memantau perkembangan harga kebutuhan pokok di daerah ini menjelang Ramadhan dan jika terjadi kenaikan harga yang mencapai diatas 20 persen dari harga normal, pemkot akan melakukan operasi pasar secara dadakan.

Untuk menjamin Kemanan dan ketertiban jalanya kegiatan menjelang bulan Ramadan dan juga ekspo rahmadan tersebut, pemkot Ternate melibatkan seluruh satuan kerjanya yang nantinya akan berkordinasi dengan pihak pihak terkait termasuk pihak kepolisian.

Baca juga:   HUT BOLMUT 23 Mei 2016 yang ke 9
About admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli 3021 Articles
LIDIK.NET adalah media online yang tegas dalam mengungkap skandal korupsi di negeri ini