JFM Masa Reses I di Kilometer Tiga, Usulan Warga Bangun Talud Jalan dan Hotmix



Bagikan Berita ini!

image

LIDIK.Net, Amurang – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara dari Dapil Minsel dan Mitra, Juddy Frengky Moniaga, SE, Rabu (27/4) bertempat di Aula GMIM Galilea Kilometer Tiga melaksanakan masa reses I di Desa Kilometer Tiga Kecamatan Amurang.
Hadir diantaranya, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Selatan Franky Jirro F Lelengboto, ST, Plt Hukum Tua Kilometer Tiga, Nontje Tambingon, Ketua BPMJ GMIM Galilea KM3, Pdt Rani Khota Roti Muntu, STh, Ketua BPD Teddy Ruasey dan Ketua Komisi P/KB Jemaat GMIM Galilea KM3, Pnt Vicky Dissa dan warga Kilometer Tiga secara umum.
Usulan warga, diantaranya Teddy Ruasey pembangunan tebing sungai Woran. Pasalnya, tebing sungai Woran sepanjang 600 meter x 2. Bahwa, keberadaan sungai Woran sangat rawan apabila tidak diteruskan pembangunan talud.
Sementara Sinyo Winokan juga mengusulkan pembangunan talud jalan raya. Pasalnya, apabila tidak dibangun talud jalan raya. Maka, dipastikan jalan raya yang menghubungkan dengan Desa Kilometer Tiga akan ambruk. Disatu sisi lagi, bahwa jalan trans Amurang-Tombatu berada ditepi sungai Ranowangko.
Lain lagi usulan Pdt Rani Muntu, bahwa lantaran gerejanya sedang membangun. Maka, harapannya anggota DPRD Provinsi Sulut, Juddy Frengky Moniaga, SE bisa membantu atau juga mengusulkan kepada pemerintah provinsi. ‘’Karena memang, pembangunan GMIM Galilea KM3 sangat membutuhkan dana sebesar Rp 700 juta,’’kata Pdt Rani.
Ketua Komisi Pelayanan P/KB Jemaat GMIM Galilea Kilometer Tiga, Pnt Vicky Dissa sangat spesifik dalam usulannya. ‘’Dimana, jalan desa apakah masuk melalui Dana Desa atau ADD ataupun bisa ditingkatkan melalui APBD Provinsi juga APBD Kabupaten. Namun, kata Dissa jangan bertabrakan antara dana desa maupun APBD,’’jelasnya.
Juddy Frengky Moniaga, SE menjawab semua aspirasi di masa reses I di Desa Kilometer Tiga, bahwa hal-hal diatas akan diperjuangkan bersama-sama. ‘’Yakin, bahwa apapun usulannya akan direalisasi. Bahwa, untuk membangun Minsel dan Mitra, bukan hanya dirinya semata-mata yang akan mengusulnya. Tetapi, ada 6 anggota DPRD asal dapil Minsel-Mitra,’’ungkap Moniaga.   
Ketua Fraksi Gerindra DPRD Sulut ini, khusus jalan desa, bahwa tidak bisa melalui APBD Provinsi atau APBD Kabupaten. Sementara usulan jalan desa, bahwa pihaknya akan memperjuangkan dibangun hotmix. ‘’Harapannya, disini ada wakil ketua DPRD Minsel, Franky Jirro F Lelengboto, ST. Pasti, pak Frato-sapanya akan memperjuangkan jalan hotmix di desa KM3. Dan semua terbukti, Jalan Buyungon-KM3 dengan biaya Rp 4,4 miliar sementara dimulai. Juga, ada jalan hotmix IKK Amurang lagi. Oleh karena itu, bahwa usulan dan aspirasi warga KM3 akan terpenuhi dengan baik,’’kunci Moniaga diaminkan Lelengboto.
(andries)      

Baca juga:   Bupati Tetty Dinobatkan Sebagai " Duta Kelapa Nasional" Oleh Asosiasi Pemerhati Kelapa Indonesia