Juara TSC 2016,Persipura Jayapura Disambut Ribuan Suporter



Bagikan Berita ini!

Jayapura ,LIDIK – Usai menerima trofi juara Torabika Soccer Championship 2016, Persipura Jayapura kembali ke Papua. Kepulangan tim Mutiara Hitam mendapatkan sambutan yang sangat meriah dari warga Jayapura.

Tim Persipura tiba di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, pada Selasa (10/1/2017) sekitar pukul 16.30 WIT setelah terbang dari Jakarta. Di bandara, mereka disambut oleh Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen Hinsa Siburian, Sekda Papua TEA Herri Desinaen, para politikus dan legislator Papua, serta Persipuramania.

Setelah beristirahat sejenak di bandara, rombongan tim Persipura melanjutkan perjalanan ke Kota Jayapura dengan menumpang truk dan mobil yang sudah dihiasi pernak-pernik serta spanduk bertuliskan Persipura Juara TSC 2016. Dalam perjalanan sejauh 40 km menuju Kota Jayapura itu, mereka diiringi oleh ribuan Persipuramania.

“Kami bangga Persipura berhasil juara TSC 2016 meski tertatih-tatih dalam laga awal dan sempat ganti pemain,” kata Ade Melani Iwanggin, seorang pendukung Persipura.

Di sepanjang perjalanan, tim Persipura dielu-elukan oleh warga dan suporter yang berdiri di pinggir jalan. Warga menyalakan mercon dan kembang api untuk merayakan kesuksesan tim kesayangan mereka.

Di Abepura, para panitia penyambutan telah mendirikan panggung hiburan untuk menyambut kedatangan Boaz Solossa dan kawan-kawan. Ribuan warga dan Persipuramania memadati Lingkaran Abepura, Kota Jayapura.

Persipura secara resmi menerima trofi juara TSC dalam acara penghargaan di Hotel Aryaduta, Bandung, Jawa Barat, Minggu (8/1/2017). Selain jadi juara, Persipura juga menempatkan Boaz dan Yustinus Pae ke dalam best eleven TSC. Sementara Boaz dinobatkan sebagai pemain terbaik.